Sukses

Momen Narapidana Nonton Miracle in Cell No. 7 di Penjara, Endingnya Ikut Nangis

Momen narapidana nonton bareng Miracle in Cell No. 7 di dalam penjara, seketika pada ikut nangis saat film mencapai ending.

Liputan6.com, Jakarta Miracle in Cell No. 7 menjadi salah satu film yang membut penonton ikut sedih kala mengikuti alur ceritanya. Film ini dibuat ulang dari film Korea Selatan tahun 2013 dengan judul yang sama. Versi Indonesia sendiri rilis perdana di bioskop pada 8 September 2022 lalu.

Film yang dibintangi oleh Vino G. Bastian, Graciella Abigail, dan Indro Warkop itu berhasil meraup lebih dari 5 juta penonton dalam penayangannya. Kini, film tersebut sudah dapat ditonton ulang di salah satu platform streaming. Sehingga memudahkan semua orang untuk menontonnya di mana saja.

Salah satunya momen yang kini tengah viral di media sosial. Dalam video viral yang dibagikan oleh laman TikTok @akbaramadhan__ menampilkan sejumlah narapidana yang diajak menonton bareng film Miracle in Cell No. 7 di dalam penjara. Momen itu pun berubah jadi haru saat film sampai endingnya.

"Nonton film Miracle In Cell No 7 di bioskop dan di penjara vibesnya sama tapi suasana hati penontonnya yang berbeda," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @akbaramadhan__ pada Selasa (16/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Endingnya pada ikut nangis

Film remake dari Korea Selatan yang menjadi salah satu film Indonesia terlaris di tahun 2022 itu sukses bikin penonton banjir air mata. Begitu pula dengan narapidana yang menonton di dalam penjara. Meski bukan di bioskop, tapi suasananya tetap sama. Yang membedakan adalah suasana hati penontonnya.

Pasalnya, film tersebut menceritakan perjuangan seorang ayah untuk membahagiakan putrinya meski berada di dalam penjara. Alur cerita itulah yang membuat beberapa narapidana ikut terbawa suasana, hingga endingnya ikutan nangis. 

Tampak dalam video, sejumlah narapidana berkumpul di sebuah ruangan dan duduk rapi. Mereka menatap layar yang menunjukkan film Miracle In Cell No 7. Beberapa adegan lucu sejumlah komika yang menjadi aktor pun sukses bikin para narapidana tertawa lepas.

Namun, saat film mencapai akhir, beberapa narapidana tak kuasa menahan air matanya. Ending cerita film tersebut membuat narapidana dari yang semula duduk tegap, menjadi terlihat menunduk dan menyeka air mata yang menetes.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video sedih narapidana yang menonton film Miracle in Cell No. 7 di dalam penjara itu menyedot perhatian warganet. Video tersebut sudah ditonton hingga 2,9 juta kali oleh pengguna TikTok. Mereka juga merespons dengan berbagai komentar. Banyak yang ikut terharu melihat reaksi narapidana usai nonton film tersebut.

"Titik terendah seorang laki-laki adalah penyesalan dia sendiri," tulis akun @limzyymlbb09.

"Saya aja yang anak ada di rumah udah mau mewek di bioskop, pengen buru-buru pulang peluk anak, apalagi bapak-bapak ini yg entah kapan bisa peluk anaknya," tulis akun @vinividivichii.

"Semoga segera bebas dan setelahnya itu menjadi orang baik ya bapak-bapak," tulis akun @rekaoktaaa.

"Aku yakin, mereka semua berusaha nahan tangis pas nonton miracle," tulis akun @laninafs2.

"Ternyata hati mereka lembut juga," tulis akun @yatrijanuari3.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

@akbaramadhan__

Nonton film Miracle in cell no 7 di bioskop & di penjara vibesnya sama tapi suasana hati penontonnya yang berbeda.. 😢 #miracleincellno7 #Penjara #tahanan #narapidana #Nobar #Lapas #rutan

♬ suara asli - Solidaritas Penjara - Solidaritas Penjara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.