Sukses

Gambar Kata-Kata Bijak Tentang Kehidupan, Bikin Hidup Selalu Semangat

Ada banyak gambar kata-kata bijak tentang kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Gambar kata-kata bijak tentang kehidupan sangat berguna untuk mengembalikan kondisi harimu yang sedang dirundung masalah. Ya, salah satu masalah yang kerap muncul adalah masalah tentang kehidupan.

Benar saja, sebaik apapun kamu telah mengatur rencana tentang kehidupan, pasti ada saja hal-hal di luar rencana yang terjadi. Maka tak heran, saat keinginan atau harapan tidak sesuai bisa membuat kamu menjadi terpuruk. Namun, mendalami keterpurukan dengan berlarut-larut tentunya sangat tidak baik.

Ya, terlalu berlarut-larut dalam keterpurakan malah membuat kondisimu semakin memburuk. Untuk menghindari kondisi buruk ini, kamu bisa melalukan beberapa cara untuk kembali menjadi senang atau kembali pada kondisi yang lebih baik.

Kamu bisa mencoba hal yang lebih sederhana lagi, yaitu dengan membaca dari gambar kata-kata bijak tentang kehidupan. Saat ini sudah banyak tersedia gambar kata-kata bijak tentang kehidupan yang bisa ditemui, baik dalam bentuk buku atau yang ada di internet. Nah, untuk lebih mudah menemukan gambar kata-kata bijak tentang kehidupan ini adalah di internet. Kini sudah banyak media online yang menyediakan gambar kata-kata bijak tentang kehidupan ini.

Tentu saja, banyak beredarnya gambar kata-kata bijak tentang kehiduapan ini berguna untuk membantu orang yang sedang dirundung masalah dan membutuhkan sepatah dua patah gambar kata-kata bijak tentang kehidupan, untuk mengembalikan kondisinya ke seperti semula.

Berikut ini, Liputan6.com juga telah merangkum dari berbagai sumber beberapa gambar kata-kata bijak tentang kehidupan yang bisa kamu gunakan untuk menenangkan diri, Selasa (9/7/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Usaha Lebih Penting daripada Hasil

“Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan sebuah tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya.” – Arthur Ashe

Melalui kata bijak tersebut, kamu semakin percaya kalau proses adalah bagian dari usaha yang lebih penting dibandingkan hasil. Ya, sukses bukan berarti kamu bisa mencapai apa yang menjadi tujuanmu. Melainkan bagaimana kamu melewati proses panjangnya. Jadi, sesulit apapun prosenya, nikmati.

3 dari 7 halaman

Pentingnya Sebuah Persiapan

“Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan.” – Alexander Graham Bell

Melalui kata bijak di atas ini, dikatakan bahwa kunci untuk bisa mencapai apa yang menjadi tujuanmu hanya ada satu, yaitu persiapan. Tanpa adanya persiapan, kamu tak akan pernah bisa sampai ke tujuan.

Seperti lomba lari, di saat yang lain sudah bersiap-siap di belakang garis start, kamu malah duduk manis menontonnya. Saat yang lain berhasil sampai ke garis finish, kamu pun tak akan pernah bisa merasakannya.

4 dari 7 halaman

Proses Menuju Sukses

“Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan.” – Colin Powell

Pada kata-kata bijak di atas, dimaknakan bahwa hal instan dalam kesuksesan tidaklah berlaku. Untuk mencapai apa yang diinginkan, kamu perlu mengerahkan daya dan upaya yang kamu miliki.

Nikmatilah sebuah proses panjangnya. Melalui proses tersebut, kamu akan mendapatkan pelajaran yang berharga. Jadi, jangan pernah menyerah. Lakukan semua usaha terbaik yang kamu bisa.

5 dari 7 halaman

Sikap dan Kemampuan Sama Pentingnya

“Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan.” – Walter Scott

Melalui kumpulan kata bijak di atas, dijelaskan bahwa tak jarang beberapa orang terlalu percaya diri pada kemampuannya dan merasa dirinya adalah yang terhebat. Namun hal ini bisa menjadi boomerang jika tidak diimbangi dengan sikap yang baik.

Tanpa sikap yang baik, sehebat apapun kemampuan yang dimilikinya maka tidaklah ada artinya. Untuk itu, jika kamu ingin sukses, usahakan untuk menyeimbangkan kedua hal ini.

6 dari 7 halaman

Rahasia Sukses

“Rahasia dari kesuksesan kita adalah bahwa kita tidak pernah menyerah”. Ilma Mankiller

Sesakit dan sekeras apapun usaha yang kamu lakukan untuk menjemput kesuksesan, jalani saja dan jangan pernah berpikiran untuk mengakhirinya. Ya, dari kata bijak tersebut mengatakan, kalau kamu menyerah, kamu tak akan pernah bisa maju dan menikmati kesuksesan.

Perlu diingat bahwa kalau kesempatan tak datang dua kali. Bisa saja dari kesempatan yang kamu sia-siakan tersebut, ternyata menjadi satu-satunya kesempatan yang kamu miliki.

7 dari 7 halaman

Kesuksesan dan Kegagalan Hanyalah Sementara

“Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara.” - Shah Rukh Khan

Kalau kamu gagal, jangan menyerah begitu saja. Kegagalan hanya sementara, kamu masih bisa berusaha lagi untuk meraih apa yang menjadi tujuanmu.

Sama dengan kegagalan yang hanya sementara, kesuksesan pun juga begitu. Kalau kamu tidak berusaha untuk mempertahankannya, bukan tidak mungkin kalau suatu saat nanti kamu bisa kembali jatuh lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.