Sukses

7 Fakta Kisah Viral Dokter Wayan, Huni Rumah Megah Kotor dan Penuh Sampah

Seorang dokter bernama Wayan menghuni rumah megah tak terurus penuh sampah.

Liputan6.com, Jakarta Sosok dokter Wayan baru-baru ini ramai menjadi perbincangan di jagad dunia maya. Hal itu bermula saat akun tiktok @iiarsss  pada Minggu (30/4/2023) mengunggah video berisi sebuah rumah megah yang dipenuhi dengan tumbuhan liar di sekitar area rumah dan tumpukan sampah di dalamnya.

Rumah tersebut merupakan milik seorang dokter bernama Wayan. Dahulu, rumah dua lantai tersebut terlihat megah dan tertata rapi dengan berbagai tanaman hias dan akuarium di dalamnya. 

Menurut informasi yang beredar, Wayan merupakan dokter yang jaya pada masanya. Hingga kini, meskipun kondisi rumahnya terlihat tak terurus, banyak pasien tetap datang berobat karena mempercayai kemampuan dokter Wayan dalam mengobati keluhannya. Simak fakta tentang kisah viral dokter Wayan yang telah liputan6 rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta Kisah Viral Dokter Wayan, Tinggali Rumah Kotor Penuh Sampah

Dokter Wayan Tempati Rumah Mewah Tak Terurus

Rumah megah yang dihuni oleh dokter Wayan terlihat sangat tidak terawat. Dalam video yang dibagikan oleh kanal youtube Bang brew Tv, terlihat kondisi di dalam rumah dokter Wayan yang penuh dengan sampah dan perabotan yang sudah tak layak pakai.

Berlokasi di Karawang

Dikutip dari keterangan Kade dalam kanal youtube Bang brew Tv, Kade telah mengenal dokter Wayan sejak tahun 1996 hingga 1997. Hubungannya dengan dokter Wayan telah dianggap seperti keluarga karena merupakan sesama orang Bali yang merantau di Karawang.

Kerap Diberi Makan Oleh Tetangga

Pada video yang diunggah di akun tiktok pribadinya, Ni Luh mengungkapkan bahwa dirinya dan sang papa secara rutin mengecek kondisi dokter Wayan selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk membawakan beberapa bahan makanan seperti mie, telur, dan air minum. 

3 dari 4 halaman

Tetap Buka Praktek dan Melayani Pasien

Wayan merupakan dokter yang cukup terkenal pada masanya. Meskipun kini ruangan tempatnya membuka praktek terlihat tidak layak untuk digunakan, namun beberapa pasien masih kerap datang untuk berobat kepada dokter Wayan. Terlihat berbagai obat-obatan dan peralatan medis yang tampak kotor dan diselimuti debu.

Memiliki Anjing Penjaga

Dokter Wayan yang tinggal sebatang kara memiliki anjir yang kerap menggonggong saat terdapat ular yang masuk ke dalam rumah tersebut. Kondisi anjing tersebut terlihat lusuh dan tak terawat.

 

 

4 dari 4 halaman

Kini Sudah Dievakuasi Oleh Pihak Keluarga

Sejak video yang menunjukkan kondisi rumah dokter Wayan viral, pihak keluarga lantas segera mengevakuasi dokter Wayan dan membawanya kembali ke kampung halamannya, Bali. Ni Luh melalui akun tiktoknya @iiarsss kembali mengunggah kabar terkini dokter Wayan, dalam video tersebut terlihat percakapannya dengan pihak keluarga dokter Wayan yang kini akan fokus kepada kondisi dokter Wayan.

Banyak Sukarelawan Membantu 

Kabar terbaru, kini sudah mulai berdatangan para sukarelawan yang hendak membersihkan kediaman dokter Wayan tersebut. Bantuan dimulai dengan merapikan halaman luar yang dipenuhi oleh tumbuhan liar dan debu-debu yang singgah.

Banyak warganet yang penasaran dengan sosok dokter Wayan tersebut, namun hingga saat ini belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai profil dokter Wayan. Pihak keluarga saat ini dengan fokus dengan pemulihan kondisi dokter Wayan agar dapat segera pulih dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.