Sukses

6 Fakta Hud Filbert, Pesinetron 'Anak Langit' yang Tersandung Kasus Narkoba

Hud Filbert merupakan artis yang multitalenta, terbukti dengan reputasinya di dunia hiburan sebagai aktor, penyanyi, sekaligus pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron berinisial HF telah diamankan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Diketahui, artis berinisial HF itu adalah Hud Filbert. Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi, menjelaskan bahwa penangkapan Hud Filbert bermula dari tertangkapnya seorang rekan terlebih dahulu.

"Pelaku atas nama MR mendapatkan atau membeli 1 butir narkotika jenis ekstasi dari Hollower yang berstatus sebagai DPO dengan harga satu butirnya Rp400 ribu," ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan 7 pelaku yang semuanya dinyatakan positif menggunakan narkotika dari hasil tes urine. Dari situ, polisi mendapat informasi bahwa MR akan menggelar pesta narkoba yang juga dihadiri oleh Hud Filbert. Pesta narkoba itu rencananya akan digelar di sebuah apartemen.

Sementara itu, Hud Filbert selama ini dikenal sebagai model, penyanyi dan bintang sinetron. Hud Filbert pernah tergabung dengan grup vokal The Junas Monkey, bersama Stefan William dan Ajun Perwira. Namanya juga dikenal karena membintangi sinetron Anak Langit.

Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 fakta Hud Filbert pesinetron 'Anak Langit' yang tersandung kasus narkoba, Senin (17/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hud Filbert merupakan artis multitalenta. Ia adalah aktor, pengusaha, penyanyi, disjoki, dan penari berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran 17 Juni 1995 ini memiliki nama asli Hud Al Idrus.

3 dari 7 halaman

2. Di dunia musik, Hud Filbert pernah tergabung dalam grup vokal The Junas Monkey sebagai keyboardis. Namun, ia hengkang pada 2019 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Hud Filbert juga terjun ke dunia akting. Sejumlah judul sinetron pernah dibintanginya. Di antaranya yang populer adalah Anak Langit dan Cinta Misteri.

5 dari 7 halaman

4. Sayangnya, sekarang Hud jadi perbincangan karena kasus narkoba. Namanya diduga sebagai artis inisial HF yang baru saja diamankan oleh polisi.

6 dari 7 halaman

5. Polisi menyebut bahwa Hud Filbert cukup kooperatif saat penangkapan. Kepada polisi, ia mengaku bahwa dirinya baru pertama kali mengonsumsi narkoba.

7 dari 7 halaman

6. Karena kasus tersebut, Hud Filbert dan keenam rekannya dikenakan pasal 127 ayat 1 (a) UU RI No 34 tentang narkotika dan terancam hukuman pidana selama 4 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.