Sukses

Berisi Bom, Kado Pernikahan Kiriman Mantan Pacar Pengantin Ini Berujung Maut

Kado pernikahan yang dikirim mantan kekasih istri ini meledak, sebabkan korban jiwa seisi rumah.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan seharusnya menjadi momen bahagia bagi sepasang mempelai. Begitu pula dengan kehidupan setelahnya. Bisa berkumpul bersama keluarga dari kedua pihak pengantin pasti menjadi dambaan. Namun, kejadian tidak diinginkan justru terjadi pada pasangan pengantin yang baru saja menikah baru-baru ini.

Dilansir Liputan6.com dari The Hindu pada Kamis (6/4/2023), seorang pria yang baru saja menikah harus menelan pahitnya kehidupan. Pasalnya, dia dan saudara laki-lakinya dilaporkan meninggal setelah paket home theater system yang diterima sebagai hadiah pernikahan meledak pada Senin, 3 April 2023 kemarin.

Mengutip laporan BBC News, empat anggota keluarganya yang lain, termasuk seorang anak berusia satu tahun, terluka dalam ledakan tersebut. Dalam kejadian yang terjadi di Chhattisgarh, India Tengah, pria pengantin baru tersebut dilaporkan meninggal di tempat kejadian, sedangkan saudaranya meninggal saat mendapat perawatan.

Diketahui, kado pernikahan tersebut dikemas dengan bahan peledak. Ledakannya sangat dahsyat hingga menyebabkan dinding dan atap ruangan runtuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersangka adalah mantan pacar pengantin wanita

Menindaklanjuti kejadian nahas itu, polisi mengatakan bahwa bom yang meledakkan rumah itu diduga dikirim oleh mantan pacar istrinya yang marah karena menikah dengan pria lain. Penyelidikan menemukan bahwa keluarga wanita itu tidak menyetujui hubungan mereka.

"Terdakwa mengatakan bahwa dia telah meletakkan bahan peledak di alat itu dan memberikannya kepada pengantin baru tersebut dengan maksud untuk membunuh mereka," katanya.

Dia menambahkan, tersangka juga membuat bom sendiri dengan menggunakan bahan peledak yang dibelinya. Tersangka, yang berasal dari Madhya Pradesh, berhasil ditangkap pada Selasa, 4 April 2023. Sejauh ini, tidak ada individu lain yang ditemukan terlibat dalam kejahatan tersebut, tersangka bertindak sendiri.

3 dari 3 halaman

Kejadian serupa pernah terjadi

Tersangka telah didakwa berdasarkan pasal 302 (pembunuhan) dan 307 (percobaan pembunuhan) KUHP India (IPC) dan ketentuan Undang-Undang Bahan Peledak. Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah dilaporkan di Odisha pada 2018 lalu.

Seorang pengantin pria dan neneknya meninggal setelah salah satu kado pernikahan meledak saat dibuka. Diketahui, istrinya dalam kondisi kritis akibat ledakan tersebut. Polisi mengatakan hadiah pernikahan dikirim beberapa hari setelah upacara pernikahan mereka.

Alamat pengirim juga tidak tertulis pada paket berisi bom tersebut. Polisi menduga hal itu dilakukan oleh seseorang yang tinggal di sekitar area rumah korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.