Sukses

Ayah Ini Sengaja Rusak Mobil Mewah Anak Sampai Parah, Jadi Pahlawan

Kasih sayang orang tua punya banyak cara.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki mobil mewah menjadi idaman sebagian besar orang. Tak heran jika butuh perjuangan tersendiri untuk memiliki mobil. Terlebih memakainya bakal selalu hati-hati untuk menghindari kerusakan sekecil apapun. Namun seorang pria yang berstatus sebagai seorang ayah justru sengaja merusak mobil sang anak sampai parah.  

Melansir dari Oddity Central, aksi ayah ini memang terasa tak wajar. Namun pria berusia 60 tahun itu punya alasan tersendiri merusak mobil anaknya. Ayah itu tak ingin putranya yang sedang mabuk mengemudikan mobil. Lantas dengan sengaja, pria asal Spanyol itu menghancurkan jendela dan merusak badan logamnya dengan kapak.

Bahkan kasus ini sampai menyebabkan kehebohan di lokasi kejadian. Pasalnya, pengrusakan bukan menjadi jalan keluar yang baik. Namun dalam kondisi ini, tampaknya bisa jadi pengecualian. Pasalnya, kejadian ayah yang merusak mobil anak ini juga sempat ditangani pihak kepolisian. 

Terlebih lagi, kasih seorang ayah kepada anak-anaknya biasanya sangat kuat. Namun ternyata  dapat diwujudkan dengan cara yang tidak biasa seperti aksi pria dari Logroño, Spanyol. Berikut Liputan6.com merangkum kronologinya melansir dari Oddity Central, Senin (20/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayah Perusak Mobil Sempat Bertengkar dengan Putranya

Ketika diinterogasi, polisi mengetahui bahwa tersangka yang dihadapkan adalah ayah dan anak. Tersangka yang lebih tua mengakui bahwa dia bertanggung jawab atas perusakan BMW, yang notabene adalah milik putranya yang berusia 32 tahun dan saat itu dalam keadaan mabuk.

Ternyata, pria yang berusia 60 tahun tersebut telah berusaha meyakinkan anaknya untuk tidak mengemudi dalam kondisi mabuk, tetapi tidak berhasil. Khawatir akan kecelakaan serius, pilihan satu-satunya yang dimilikinya adalah memastikan bahwa putranya tidak memiliki mobil untuk dikendarai.

Setelah terjadi pertengkaran hebat dengan putranya, pria tersebut mengambil kapak dan mulai merusak jendela, menusuk ban, bahkan menyerang bodi mobil BMW dengan kapak. Setelah menyelesaikan aksinya, ayah dan anak tersebut pergi dengan van milik pria tua ketika mereka mendengar suara sirine mobil polisi.

Meski mendapati mobil sedan yang rusak parah, namun tiada korban kecelakaan yang serius akibat anak yang mabuk itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Pengrusakan Mobil Sempat Viral di Media Sosial

Kejadian ini akhirnya viral di media sosial. Pada 1 Maret 2023, foto mobil sedan berwarna kebiruan itu tersebar. Malam hari kejadian, polisi setempat menerima telepon tentang seorang pria yang merusak kendaraan yang diparkir di jalan umum di Logroño yang menghancurkannya dengan kapak. 

Sebuah tim berkendara menuju lokasi kejadian . Mereka melaporkan dan melihat sebuah van putih yang melarikan diri dari tempat kejadian sebelum berhasil ditahan. Kendaraan tersebut berisi seorang lelaki tua dan seorang penumpang muda yang tampak mabuk.

"Sumber polisi mengatakan bahwa peristiwa terjadi pada dini hari Minggu lalu setelah warga melaporkan seorang pria yang membawa kapak menghancurkan sebuah mobil merek BMW yang terparkir di jalan melalui nomor darurat 092," ujar polisi.

Meskipun tidak jelas apakah kedua pria tersebut mengalami konsekuensi apapun karena pengrusakan tersebut, departemen kepolisian Logroño memposting cerita tersebut di Twitter dan segera menjadi viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.