Sukses

Aksi Heroik Pria Rela Pertaruhkan Nyawa Demi Selamatkan Bocah Terperangkap Kebakaran

Liputan6.com, Jakarta Menolong orang yang membutuhkan bantuan adalah perbuatan mulia. Apalagi ketika seseorang itu memang dalam kondisi kesulitan atau bahaya. Biasanya rasa ingin menolong itu muncul karena rasa simpati yang tinggi. Namun, tidak semua orang bisa melakukan hal baik tersebut.

Seperti aksi seorang pria yang videonya viral di media sosial baru-baru ini. . Video berdurasi 43 detik tersebut menunjukkan aksi seorang pria yang menuai pujian warganet. Pada video tersebut, terlihat seorang pria yang merayap di gedung untuk menyelamatkan bocah yang terperangkap sebuah kebakaran.

Seorang pria di kota Seville, Spanyol dielu-elukan sebagai pahlawan setelah berani mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan dua anak yang terperangkap di gedung yang terbakar. Menurut laporan berita lokal, kebakaran informasi, peristiwa itu terjadi di lantai dua sebuah bangunan tempat tinggal yang terletak di lingkungan La Macarena, di Moguer Street, Seville.

Berani mempertaruhkan nyawanya, pria itu tak kenal takut saat menyelamatkan bocah yang jadi korban kebakaran. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Siakapkeli, Kamis (9/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Itu Rela Memanjat Gedung

Sebuah keluarga beranggotakan empat orang dengan dua anak berusia tiga dan tujuh tahun terjebak di dalam rumah tersebut. Video pendek yang direkam oleh seorang saksi dan diposting di Twitter menunjukkan kepulan asap tebal keluar dari jendela salah satu kamar di rumah keluarga tersebut.

Ketika orang-orang mulai berkerumun di sekitar gedung, salah satu pria yang juga merupakan tetangga keluarga yang dikenal sebagai Jairo dengan cepat memanjat gedung tersebut. Mempertaruhkan nyawanya sendiri, ia dengan hati-hati menyeimbangkan dirinya dan mengulurkan tangannya ke arah jendela rumah keluarga.

Upaya itu dilakukan untuk menjangkau kedua anak yang berada di balik jendela. Pria yang terlibat berhasil menjangkau kedua anak tersebut dengan bantuan ayah mereka. Sang pahlawan kemudian memindahkan mereka ke tempat yang aman satu per satu.

Saat api mulai membesar, akhirnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan menyelamatkan satu korban lagi, yaitu ibu mereka. Wanita itu terlihat turun dari gedung menggunakan tangga yang dibawa tetangga ke jendela gedung.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Bapak dua anak itu kemudian melompat ke atas kasur yang dibaringkan petugas pemadam kebakaran dan tetangga di atas tanah di bawah gedung yang terbakar. Ia kemudian dirawat karena menghirup asap kebakaran.

Menurut beberapa laporan media lokal, lembaga bantuan mengatakan bahwa kebakaran tersebut telah melukai sedikitnya 15 orang. Namun, tidak ada kematian yang dilaporkan. Orang-orang pun meninggalkan komentar pujian mereka setelah menonton unggahan video yang dibagikan.

“Pria itu telah melakukan aksi legendaris sepanjang waktu. Menempatkan dirinya dalam bahaya untuk menyelamatkan orang lain," tulis seorang netizen.

“Terima kasih telah membantu! Kami membutuhkan lebih banyak orang seperti Anda. Seorang pahlawan dengan keberanian," tulis netizen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.