Sukses

Bak Tempat Bermain, 7 Potret Ular Piton Raksasa di Tiang Listrik Ini Bikin Heboh

Potret ular piton bergelantungan di tiang listrik bikin merinding

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran ular punya peran penting kepada keseimbangan ekosistem. Berkat ular rantai ekosistem tetap terjaga, berkat ular siklus rantai makanan bisa berputar secara normal. Namum, ular kerap menjadi ketakutan tersendiri bagi manusia. Mulai dari bisa yang mematikan, hingga wujud ular yang kerap bikin merinding orang yang melihatnya.

Tak terkecuali ular piton yang suka main di atas tiang listrik pemukiman warga. Layaknya tempat bermain, ular-ular piton berukuran raksasa itu sering ditemukan di sana. Tak heran jika hal ini menimbulkan masalah tersendiri. Bahkan ular piton raksasa dengan mudahnya memanjat tiang listrik yang licin bahkan berjubel dengan kabel bertegan tinggi. 

Keberadaan ular piton di atas tiang listrik tersebut bisa membahayakan diri ular, juga warga sekitar. Aliran listrik bertegangan tinggi bisa saja menyetum ular seketika dan memutus aliran listrik. Namun ular piton yang beratnya bisa mencapai 75 kg ini seolah menjadikan tiang listrik tempat berburu dan beristirahat. 

Dengan berat dan ukurannya yang menakutkan, tak sedikit warga yang melihatnya secara langsung dibuat takut. Saking membahayakannya, damkar harus turun tangan, atau warga sekitar sendiri yang membuat ular piton berukuran raksasa agar turun dari tiang listrik yang berbahaya. 

Kerap bikin geger, berikut Liputan6.com merangkum potret ular piton raksasa “bermain” di atas tiang listrik melansir dari berbagai sumber, Selasa (31/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Penemuan ular piton bersarang di atas tiang listrik ini tentu membuat orang yang melihatnya merasa was-was, besar ular bahkan menyamai tiang listrik.

3 dari 8 halaman

2. Ular memang pandai merayap, namun ular juga pandai memanjat mengandalkan lilitannya yang kuat untuk sampai di atas tiang listrik.

4 dari 8 halaman

3. Mulai dari menjadikannya sebagai tempat bersantai, hingga ular piton raksasa naik ke atas tiang listrik untuk sekedar berburu mangsa seperti pada gambar ini.

5 dari 8 halaman

4. Alih-alih menjauh dari tiang listrik yang berbahaya, ular piton raksasa bahkan nekat merayap ke kabel bertegangan tinggi.

6 dari 8 halaman

5. Ular piton raksasa ini lantas harus diamankan agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan, tingkah ular piton bermain di atas tiang listrik harus diamankan damkar.

7 dari 8 halaman

6. Namun ada juga warga sekitar yang menghalau dan mengamankan ular piton di atas tiang listrik seperti terjadi di Palmerah Utara, Jakarta Barat ini.

8 dari 8 halaman

7. Tak hanya tiang listrik, ular piton ini juga menjadikan tiang telepon sebagai tempat bermain, bikin heboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.