Sukses

Berapa Jumlah Segitiga yang Kamu Lihat? Jawabannya Ungkap Level Percaya Dirimu

Setiap orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Percaya diri adalah perasaan menerima diri sendiri dan berani menunjukkannya pada orang lain. Orang yang percaya diri jarang merasa khawatir akan pandangan orang tentang mereka atau takut tidak memenuhi standar sosial.

Namun, mereka cenderung fokus pada bagaimana cara menunjukan potensi diri dan menjadi apa adanya. Setiap orang pun memiliki tingkat kepercayaan diri yang berbeda. Ada yang sangat percaya diri dalam menghadapi sesuatu sampai dianggap narsis.

Akan tetapi ada juga yang nyaman dengan zona nyamannya dan tak mau bergerak untuk maju ke depan. Rasa percaya diri ini sebenarnya bisa diperbaiki. Maka dari itu kamu juga harus tahu seperti apa kadar percaya dirimu. Jika kamu masih tidak yakin, coba untuk cek tingkat kepercayaan diri yang kamu miliki.

Caranya simpel, cukup jawab pertanyaan tes kepribadian di bawah untuk mendapat penjelasannya. Jumlah segitiga yang kamu temukan di dalam gambar di atas dapat ungkap level percaya dirimu, dilansir Liputan6.com dari The Minds Journal, Kamis (29/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tidak Ada Segitiga

Tidak melihata da segitiga, maka kamu memiliki kepercayaan diri yang kharismatik. Pilihanmu terhadap gaya tangan menunjukkan rasa percaya diri yang unik. Kamu tipikal orang yang tidak suka merendahkan orang lain.

Bahkan kamu jarang merasa iri dengan orang lain. Pasalnya, kamu meyakini bahwa selalu ada tantangan dalam hidup. Sehingga membantu dan meringankan masalah orang lain kerap kamu lakukan. Kamu dikagumi karena kebaikan hatimu. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dirimu.

3 dari 4 halaman

2. Dua Segitiga

Jika menghitung ada dua segitiga, artinya kamu memiliki sisi kepercayaan diri yang lemah. Kamu adalah sosok yang memiliki rasa merasa tidak aman yang tinggi. Hal ini membuatmu suka membayangkan sesuatu yang terkadang tidak terjadi dan membuatmu sulit melangkah ke depan.

Kamu tidak akan pernah melakukan sesuatu yang sengaja menyakiti orang lain. Selain itu, kamu juga tidak bisa mentolerir perasaan ditolak.

4 dari 4 halaman

3. Lima Segitiga

Jika melihat ada lima segitiga, maka kamu memiliki kadar kepercayaan diri yang tinggi. Kamu adalah sosok yang sangat rasional. Kamu akan melakukan apa saja untuk melihat orang yang paling kamu cintai bahagia.

Keluargamu sangat penting bagimu. Kamu tidak pernah membuat keputusan tanpa terlebih dahulu berpikir dua kali. Rasa percaya pada dirimu itu membuatmu sangat menyukai tantangan, karenanya kamu sangat jarang mencari jalan yang lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.