Sukses

Pria Ini Nabung Uang Receh di Dalam Karung Beras, Berhasil Kumpulkan Rp 20 Juta

Ditabung ke bank, petugang menghitung uang koin itu secara manual.

Liputan6.com, Jakarta Pepatah 'hemat pangkal kaya' memang benar adanya. Agar dapat memiliki uang yang banyak maka seseorang harus rajin bekerja dan menabung. Tidak harus banyak, menabung dapat dilakukan dengan menyisihkan sebagian uang yang dimiliki dengan berbagai cara.

Bahkan tidak jarang orang mengumpulkan uang koin yang dimilikinya dengan cara yang unik. Seperti kisah salah seorang warga yang menginspirasi di media sosial ini. Dalam unggahan video TikTok @mbah_gelung16 belum lama ini memperlihatkan seorang pria yang menabung uang recehan.

Tampak uang koin Rp 1.000 itu dikumpulkan ke dalam karung beras. Selama tiga tahun rajin menyimpan recehan tersebut, pria yang dipanggil Mbah Gelung itu bisa mengumpulkan uang hingga Rp 20 juta.

Uang yang telah ia kumpulkan itu pun akan ditabung ke bank. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari TikTok @mbah_gelung16, Kamis (15/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membawa Uang Receh Itu Untuk Ditabung ke Bank

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan membawa dua karung setengah yang berisi uang receh. Mbah Gelung membawa koin bernilai puluhan jutaan rupiah tersebut untuk disimpan di bank.

“Kali ini Mbah Gelung mau menabung ini koin seribuan ada satu karung, dua karung, nanti kita masukan lagi,” ungkap pria berambut panjang tersebut lewat unggahan di video TikToknya @mbah_gelung16.

Tak tanggung-tanggung, uang koin tersebut dihitung selama hampir sehari semalam hingga diketahui jumlahnya mencapai Rp 20 juta. Proses perhitungan bahkan melibatkan delapan orang yang bergantian siang dan malam.

Selain proses menghitung yang lama, Mbah Gelung sampai harus meminta bantuan dua temannya untuk mengangkat karung-karung berisi uang recehnya itu ke dalam mobil.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Kemudian sesampainya di bank, uang tersebut dihitung kembali secara manual oleh petugas bank di bagian teller. Aksi menabung yang langka dari Mbah Gelung ini lantas dibanjiri komentar dari warganet. Aksi Mbah Gelung yang rajin menabung itu menjadi isnpirasi warganet.

"brapa lama tu nyimpan? kerennn juga ya. receh lama lama banyakkkkk bos," komentar salah satu warganet.

"Masya Allah semoga berkahnya nular nggeh Mbah amin" komentar salah satu warganet.

"rajin nabung." komentar salah satu warganet.

"aku mau niru tp tiap dapet receh tk buat beli cilok" komentar salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.