Sukses

PT Pinus Merah Abadi, Distributor dan Sales Produk Nabati Group

Liputan6.com, Jakarta PT Pinus Merah Abadi merupakan bagian dari Nabati Group yang bergerak dibidang penjualan dan distribusi. Sebagai bagian dari Nabati Group PT Pinus Merah Abadi khusus menangani penjualan dan distribusi produk-produk perusahan Nabati Group yang lain. 

Meski hanya menangani produk dari Nabati Group, PT Pinus Merah Abadi memiliki jangkauan yang luas pada skala nasional. Terbukti produk-produk Nabati Group dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan saat ini produk nabati Group telah menembus pasar internasional juga.

Pendirian PT Pinus Merah Abadi oleh nabati Grup memang bertujuan untuk meluaskan pangsa pasar nabati Group. Berikut ulasan Liputan6.com tentang PT Pinus Merah Abadi yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/12/2022)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

PT Pinus Merah Abadi Sebagai Bagian dari Nabati Group

PT Kaldu Sari Nabati Indonesia atau Nabati Group merupakan kelompok usaha yang fokus pada bisnis di bidang fast moving consumer goods (FMCG), khususnya makanan dan minuman ringan. Perusahaan yang berdiri pada 2002 ini, mulanya adalah industri rumahan yang hanya bergerak di  makanan ringan.

Seiring perkembangan usahanya, Nabati Group terus berinovasi untuk memajukan bisnis yang dirintis. Kini Nabati Group menjadi perusahaan dengan cakupan bisnis lebih luas, baik di bidang FMCG maupun di industri terkait lainnya. Terbukti dengan sejumlah unit dan partner bisnis yang dimiliki, yaitu Nabati Snack dibawah PT Kaldu Sari Nabati Indonesia dan Richeese Kuliner di bawah PT Richeese Kuliner Indonesia.

Nabati Group saat ini juga memiliki perusahaan penjualan dan distribusinya sendiri yaitu PT Pinus Merah Abadi, serta International Business Sales and Distribution yang menjadi partner international bisnis, dibawah Nabati Food.

PT Pinus Merah Abadi resmi berdiri pada 2013. Tujuan pendiriannya adalah sebagai perusahaan pemasaran dan distribusi dengan jangkauan ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk mendukung tugasnya, PT Pinus Merah Abadi memiliki sejumlah depo yang melayani ratusan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Saat ini PT Pinus Merah Abadi masih menangani penjualan dan distribusi produk Nabati Group. Namun, tidak menutup kemungkinan dengan jangkauan dan jaringan yang dimiliki perusahaan ini akan menjadi distributor untuk produk perusahaan lain.

3 dari 4 halaman

PT Pinus Merah Abadi

PT Pinus Merah Abadi atau PMA menjadi perusahaan dengan skala nasional dalam bidang penjualan dan distribusi yang meliputi jaringan tradisional dan modern. PT. Pinus Merah Abadi memiliki banyak cabang untuk melayani secara langsung outlet yang terdaftar di seluruh Indonesia.

PMA membangun kemitraan dengan beberapa distributor lokal untuk menyebarkan produk dari Sabang sampai Merauke. Perusahan ini juga secara terus menerus mengembangkan pasar dengan membuka banyak cabang agar lebih dekat pada pelanggan.

PMA terus tumbuh dan berkembang pesat dengan berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia, Sistem Distribusi, Inventaris, dan Praktek perusahaan yang Baik. Dalam periode singkat PMA memperoleh prestasi yang memuaskan dalam pertumbuhan penjualan dan penyebaran distribusi.

Transportasi menjadi ujung tombak utama bagi perusahaan distribusi, termasuk PT Pinus Merah Abadi. Kemampuan dalam menghantarkan setiap produk berkualitas dan bernutrisi sesuai permintaan ke setiap outlet di masing-masing area secara cepat dan merata merupakan komitmen yang selalu PMA pegang. 

Seluruh armada transportasi PMA memiliki kapasitas daya hantar dan daya jangkau yang disesuaikan dengan karakteristik dan kondisi daerah tujuan masing-masing. Mulai dari angkutan dengan daya muat besar sampai data muat kecil.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan ke seluruh pelosok tanah air dengan cepat dan merata, PMA terus memperluas area kerja dari cabang yang telah ada serta mendirikan cabang-cabang dan kemitraan baru. Titik distribusi yang telah membentuk jaringan pemasaran ini dikelola oleh PMA sendiri dan oleh Sub Distributor PMA.

Outlet merupakan mata rantai dalam jaringan distribusi. Mulai dari toko besar sampai warung-warung tradisional merupakan mitra penting yang menghubungkan produk bermutu dari prinsipal PMA dengan masyarakat luas di seantero nusantara. Kategori Outlet yang menjadi sasaran distribusi PMA, diantaranya Hypermarket, Supermarket, Minimarket, Toko Besar, Toko Kecil, Warung, Kantin, dan lain-lain.

Secara berkelanjutan dan berkesinambungan PMA terus meningkatkan kerjasama kemitraan yang ada saat ini serta terus mengembangkan kerja sama baru dengan mitra yang potensial di masa yang akan datang, agar manfaat semua produk unggul Prinsipal PMA bisa sampai kepada masyarakat luas secara merata di seluruh nusantara.

           

4 dari 4 halaman

Visi Misi PT Pinus Merah Abadi dan Perwujudannya

PT Pinus Merah Abadi memiliki visi, “Menjadi perusahaan distribusi makanan dan minuman yang berkualitas melalui jaringan distribusi yang luas dan kokoh dipasar domestik, serta mendapatkan respek dari seluruh pelanggan.”

Sedangkan misinya adalah, “Berinovasi secara konsisten dan berkesinambungan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan serta mewujudkan tata kelola perusahaan yang profesional, efektif dan efisien melalui pengembangan sumber daya manusia yang kompeten.”           

Dalam mewujudkan visinya, PMA menyadari bahwa aspek mutu merupakan hal yang penting dalam seluruh kegiatan operasi perusahaan. Untuk itu PT PINUS MERAH ABADI berkomitmen untuk mencapai standar yang tertinggi dalam pengelolaan sistem manajemen mutu, serta senantiasa melakukan perbaikan yang berkesinambungan.

Hal tersebut ditempuh dengan cara menerapkan Sistem Manajemen Mutu sesuai Standar Manajemen Mutu ISO 9000:2015 dalam proses dan kegiatan bisnis perusahaan. Selain itu, PMA juga meningkatkan kualitas produk atau pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan secara terus menerus.

PMA juga berupaya menjadi perusahaan yang kredibel dengan mematuhi semua peraturan perundang-undangan dan persyaratan lainnya terkait dengan mutu. Langkah selanjutnya PMA memelihara dan mengkomunikasikan Kebijakan Mutu Ini Kepada seluruh karyawan dan pihak eksternal yang membutuhkan.

Perusahaan ini juga melakukan perbaikan berkesinambungan terhadap Kinerja Sistem Manajemen Mutu di semua unit kerja organisasi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara menerus sehingga mencapai tingkat kompetensi dan profesionalisme yang sesuai dengan tuntutan bisnis.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS