Sukses

Cara Buat Spotify Instafest 2022, Ikuti 10 Langkahnya

Liputan6.com, Jakarta - Cara buat Spotify Instafest sangat mudah dilakukan. Cara buat Spotify Instafest 2022 adalah melalui website Instafest App di www.instafest.app atau klik di sini. Lebih baik akses melalui laptop atau PC. Ini karena website Instafest App tidak dioptimalkan untuk seluler. 

Spotify Instafest adalah berupa grafik festival musik yang didasarkan dari riwayat artis Spotify yang paling banyak didengarkan oleh pengguna. Pengguna bisa mendapatkannya dari website Instafest sebagaimana dijelaskan sebelumnya.

Fungsi Instafest paling utama adalah sangat berguna bagi pengguna Spotify yang ingin memamerkan riwayat mendengarkan mereka dengan cara yang lebih menarik. Spotify secara resmi mengizinkan situs website pihak ketiga untuk melakukannya. Bagaimana cara buat Spotify Instafest 2022 tersebut?

Agar lebih memahami, berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang cara buat Spotify Instafest 2022 yang dimaksudkan, Senin (28/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Spotify Instafest 2022?

Pengguna Spotify yang ingin melihat riwayat mendengarkan musik mereka, bisa mengakses Spotify Instafest 2022 melalui situs website resminya di Instafest.

Spotify Instafest adalah berupa grafik festival musik yang didasarkan dari riwayat artis Spotify yang paling banyak didengarkan oleh pengguna. Pengguna bisa mendapatkannya dari website Instafest.

Nama grafik festival musik hasil dari pengelolaan data Instafest adalah nama pengguna Spotify itu sendiri, tetapi nama festival ini bisa disembunyikan bagi pengguna yang menginginkannya.

Melansir dari Screen Rant, aplikasi Spotify mampu menampilkan artis favorit pengguna dan membuat daftar putar musik khusus berdasarkan data ini. Lalu apa fungsi dari Instafest sebenarnya?

Fungsi Instafest paling utama adalah sangat berguna bagi pengguna Spotify yang ingin memamerkan riwayat mendengarkan mereka dengan cara yang lebih menarik. Spotify secara resmi mengizinkan situs website pihak ketiga untuk melakukannya.

Ada situs website pihak ketiga yang memungkinkan pengguna membuat daftar putar khusus. Kemudian, menampilkan artis dan lagu favorit pengguna dengan kartu yang estetik agar menarik dibagi di media sosial.

Nah, Instafest menjadi website pihak ketiga yang membuat pengguna Spotify bisa membayangkan rangkaian festival musik dari artis yang lagunya paling sering didengarkan.

3 dari 4 halaman

Cara Buat Spotify Instafest 2022

Cara buat Spotify Instafest sangat mudah dilakukan. Melansir dari Screen Rant dijelaskan, cara buat Spotify Instafest 2022 adalah melalui website Instafest App di www.instafest.app atau klik di sini.

Cara buat Spotify Instafest lebih baik dilakukan melalui website yang diakses melalui laptop atau PC. Ini karena website Instafest tidak dioptimalkan untuk seluler. Bagaimana cara buat Spotify Instafest 2022 tersebut?

1. Mulailah cara buat Spotify Instafest dengan membuka situs website Instafest di www.instafest.app atau klik di sini.

2. Kemudian, klik “Masuk dengan Spotify”. Ini bisa dilakukan pengguna dengan masuk melalui Google, Facebook, e-Mail, dan lainnya.

3. Pengguna Spotify harus memberikan izin situs web pihak ketiga ini untuk mengakses akun dan data Spotify mereka.

4. Setelah izin diberikan, cara buat Spotify Instafest bisa diselesaikan, secara otomatis poster barisan festival berdasarkan riwayat mendengarkan akun selama waktu yang ditentukan muncul.

5. Cara buat Spotify Instafest, lakukan penyesuaikan durasi riwayat mendengarkan.

6. Jika data memungkinkan, maka poster Instafest akan membuat barisan festival yang diselenggarakan tiga hari, mengenai tanggal festival disesuaikan dengan saat ini.

7. Cara buat Spotify Instafest, lakukan penyesuaian background yang diingginkan atau sesuaikan selera.

- Pilihan pertama adalah Malibu Sunrise

Ini background pantai dengan matahari terbit.

- Pilihan kedua adalah LA skyline

Ini background pada malam hari.

- Pilihan ketiga adalah Mojave Dusk.

Ini background gurun pasir dengan matahari terbenam.

8. Kemudian, cara buat Spotify Instafest dengan penyesuaian nama festival. Secara default, Instafest menggunakan nama depan pengguna dari akun Spotify mereka dan menambahkan 'fest' ke dalamnya, tetapi ini dapat disesuaikan atau dibiarkan kosong.

9. Cara buat Spotify Instafest, ada pula pilihan untuk menyembunyikan nama pengguna dan menampilkan nama festival sebagai 'Instafest'.

10. Terakhir, setelah selesai klik “Simpan dan Bagikan” sesuai dengan rencana awal.

4 dari 4 halaman

Tips Mendengarkan Musik dengan Spotify

Ada hal-hal yang bisa dilakukan agar mendengarkan musik dengan Spotify menjadi semakin menarik. Ini penjelasan Make Use Of tentang tips mendengarkan musik dengan Spotify:

1. Atur Kualitas Audio

Kebanyakan pengguna Spotify tidak menyadari mereka dapat mengatur pengaturan atau settings di aplikasi untuk masing-masing sesi saat streaming musik via Wi-Fi, paket data hingga men-download.

Spotify sendiri memberikan kamu selaku pengguna opsi untuk mengubah kualitas audio, mulai dari otomatis (automatic), rendah (low), normal, tinggi (high), dan sangat tinggi (very high).

Biasanya, opsi otomatis akan aktif secara default. Ini berarti, Spotify akan memilihkan kualitas audio yang didengar tergantung dari seberapa stabil koneksi internet.

Untuk mengakses pengaturan ini di iOS dan Android, buka Beranda (Home) > Pengaturan (Settings) > Kualitas Audio (Audio Quality), dan pilih kualitas streaming sesuai keinginan kamu saat mendengarkan lagu di Spotify.

2. Equalizers

Equalizers memungkinkan kamu untuk mengatur volume audio berdasarkan spektrum: Low, Mid, dan High. Dengan mengatur frekuensi, kamu dapat mendengarkan lagu favorit di Spotify dengan lebih baik dari biasanya.

Berhubung masing-masing pengguna memiliki referensi mereka sendiri, Spotify menyediakan opsi pengaturan optimal untuk berbagai genre musik.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Di iOS, masuk ke Home > Settings > Audio Quality > Equalizer dan aktifkan tombolnya.

Pilih mode genre yang diinginkan dan sudah Spotify sediakan, atau tarik masing-masing titik untuk mengaturnya sendiri.

Bagi pengguna Android, fitur di Spotify ini berbeda-beda tergantung dari perangkat yang digunakan. Saat pakai Pixel 3, kamu bisa temukan opsi Equalizer ini di Home > Settings > swipe ke bawah untuk menemukan Equalizer.

3. Crossfade

Bagi kamu yang aktif berolahraga atau ingin fokus saat bekerja, Crossfade adalah fitur terbaik untuk menghilangkan delay di antara lagu.

Untuk menyesuaikan crossfade di Spotify, buka Home > Settings > Playback. Scroll ke bawah hingga menemukan fitur Crossfade dan geser slider ke level yang diinginkan.

Di Android, kamu bisa ke Home > Settings > Crossfade dan geser tombol hingga diinginkan.

4. Gapless

Suka mendengarkan musik live atau klasik di Spotify, Gapless memungkinkan kamu untuk menikmatinya. Opsi ini ada di bawah Crossfade, dan ketuk tombol untuk mengaktifkannya.

5. Automix

Terakhir, Automix adalah fitur artificial intelligence (AI) milik Spotify yang membuat transisi antar musik lebih smooth. Kamu dapat menemukan fitur ini di Gapless, dan geser tombol Automix untuk mengaktifkannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS