Sukses

Momen Sopir Mobil Google Maps Nyasar Ini Kocak, Ujungnya Tanya Jalan ke Warga

Liputan6.com, Jakarta Zaman dulu, senjata orang ketika nyasar adalah bertanya kepada warga sekitar. Namun, kini orang tidak perlu bertanya karena sudah mengandalkan kecanggihan dari Google Maps. Meski tak sedikit para pengguna yang mengaku sering kesasar, namun aplikasi itu masih menjadi pegangan yang utama ketika bepergian ke tempat asing.

Di balik keakuratan Google Maps mencari jalan menuju tujuan yang dikehendaki, ada cerita lucu di dalamnya. Baru-baru ini, viral video seorang sopir Google Maps nyasar di jalanan. Momen tersebut menjadi hiburan bagi warganet yang mengaitkannya dengan tujuan utama aplikasi tersebut yang jadi petunjuk jalan.

Video kocak itu diunggah oleh akun @sibodasjeje di laman TikTok-nya. Terlihat seorang pria bertopi sedang mengendarai mobil hitam. Sopir yang diduga bekerja di Google Indonesia itu terekam sedang menanyakan arah jalan kepada warga di sebuah jalan.

"Jarang-jarang kan, ngasih petunjuk jalan ke Supir Google?" tulis pemilik akun TikTok @sibodasjeje pada keterangan unggahan, seperti dikutip Liputan6.com pada Minggu (27/11/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tanya arah jalan ke warga

Momen kocak sopir Google Maps tanya jalan ke warga itu pun terekam oleh salah seorang warga. Pria yang merupakan pemilik akun itu pun menjelaskan arah jalan yang bisa dilewati dan tidak. Nampak sopir Google itu bertanya dan mendengarkan jawaban dengan saksama.

"Orang nyasar nanya Google. Sopir Google nyasar nanya jalan," tulis pemilik akun dalam video yang diunggah.

Tampak dari mobil yang dipakai oleh sang sopir, ia membawa sebuah kamera yang terpasang berdiri di atas mobilnya. Di mana kamera tersebut digunakan untuk keperluan google street view. Kamera tersebut akan memotret jalan yang disinkronkan ke dalam Google Maps.

Rupanya, apa yang dilakukan oleh sopir tersebut adalah untuk pembaruan Google Maps. Dari kamera yang dibawanya tersebut, akan diketahui mana jalan di google maps yang bisa dilalui dan tidak bisa dilalui dengan bukti foto yang diambil.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang sudah ditonton lebih dari 210ribu pengguna TikTok itu menuai berbagai komentar warganet. Banyak yang berpendapat bahwa Google Maps terbaik sebenarnya adalah tanya ke warga sekitar. Tak sedikit pula yang memberi tanggapan kocak agar sang sopir suruh buka Google Maps.

"Sejujurnya Google maps terbaik adalah nanya warga lokal wkswkwkw," tulis akun @tyararoes.

"Lah orang dianya aja nyasar, pantesan kita suka ikutan nyasar kalo pake google maps," tulis akun @lofyufull.

"Suruh buka google maps aja bang," tulis akun @fiwppp.

"Itulah mengapa gw lebih percaya sama orang sekitar dibanding google maps," tulis akun @muhammadriky51.

"Perjuangan demi kita nggak nyasar," tulis akun @jemberutara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS