Sukses

Penampilannya Sering Dikritik Netizen, Ini 6 Pernyataan Abidzar Al Ghifari

Liputan6.com, Jakarta Selain dikenal sebagai anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari juga dikenal sebagai aktor muda Indonesia yang kini tengah naik daun. Aktif sejak tahun 2014, adik Adiba Khanza ini kepakkan sayapnya di dunia tarik suara hingga seni peran.

Merupakan anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, label seorang anak ustaz atau pemuka agama sangat melekat dengan diri Abidzar. Bahkan tak sedikit netizen yang seakan menuntut Abidzar untuk mengikuti jejak sang ayah.

Selain itu, penampilan aktor berusia 21 tahun ini sering dikritik netizen karena disebut tidak menunjukkan sosok seorang anak ustaz. Gerah dengan segala komentar netizen, Abidzar sesekali membalas komentar pedas netizen tersebut dengan jawaban yang menohok.

Dalam kolom komentar setiap unggahannya di Instagram, netizen memang sering mengomentari soal penampilan, gaya hidup hingga kebiasaan Abidzar. Bahkan Umi Pipik juga sering ikut membalas komentar netizen yang mengomentari anaknya.

Penampilannya sering dikritik netizen, berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang pernyataan Abidzar Al Ghifari, Jumat (21/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Gerah dengan Komentar Netizen

Sebagai seorang artis, Abidzar tentunya tahu risiko menjadi seorang publik figur sekaligus anak dari seorang pemuka agama, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Namun, tak jarang Abidzar juga merasa gerah dengan segala komentar dan tuntutan yang ditujukan netizen kepadanya lewat kolom komentar.

“Gimana, seru kan jadi anak ahli agama? gimana, enak kan jadi yang kalian bilang sebagai public figure? yaa mereka gatau apa yang gua lakuin di belakang social media juga sih.” Tulis Abidzar Al Ghifari dalam keterangan unggahan terbarunya (20/10/2022).

3 dari 7 halaman

2. Serba Salah

Selalu dituntut berperilaku baik karena merupakan seorang publik figur, Abidzar merasa serba salah dengan segala hal yang dilakukannya. Dalam pernyataan di Instagram, bintang web series Jingga dan Senja ini menuliskan jika ada saja komentar netizen ketika ia melakukan sesuatu di hadapan publik ataupun di belakang publik.

“kalo nunjukin gua lagi ngaji, sholawatan, sholat - ntar dibilang narsis, nanti dibilang sombong. kalo ga pamer dibilang anak gagal, bapaknya pasti sedih liat di atas sana, dan lain sebagai nya.” Tambah Abidzar.

4 dari 7 halaman

3. Balas dengan Balasan Menohok

Abidzar sering membalas komentar netizen dengan balasan menohok. Bahkan tak sedikit warganet dan rekan artis juga sahabat Abidzar lainnya juga turut membalas dan membela bintang web series Cupcakes untuk Rain ini.

“yaudah lah ya lagian nanti kalo gua mati juga gua masuk neraka duluan, kan gua ahli maksiat, selamat ya yang masuk surga duluan semoga happy!” Jelas Abidzar Al Ghifari.

5 dari 7 halaman

4. Sebut Netizen Paling Tahu

Sifat ‘sok tahu’ netizen memang sering kali membuat artis menjadi gerah dan sakit hati, begitu juga dengan Abidzar Al Ghifari. Dalam unggahan lainnya pada April 2021 lalu, Abidzar pernah menuliskan keterangan unggahan berisi sindiran untuk netizen.

Sahabat Bryan Domani ini menyebutkan jika netizen paling benar dan memahami segala hal hingga memberikan komentar yang seakan menyudutkan. Meski sindiran Abidzar terdengar ‘santai’, namun tulisan tersebut merupakan uneg-uneg yang ingin disampaikannya.

“manusia suka over terhadap agama sampe agama pilihan orang di komenin di lurusin seakan-akan dirinya paling tinggi ilmu layaknya tuhan, wkwk liat aja nanti kalo umur gua panjang.” Tulis Abidzar dalam keterangan unggahannya (10/4/2022).

6 dari 7 halaman

5. Setiap Orang Punya Hak

Selain soal penampilannya, penampilan Umi Pipik juga pernah dikritik netizen karena sekarang mengenakan cadar. Tidak suka dan keberatan ibundanya dikritik, Abidzar menuliskan sebuah pernyataan lewat unggahannya dan menjelaskan bahwa setiap orang mempunyai hak untuk berpakaian dan memilih pakaian.

“Perkara pakaian seperti orang arab kalian bilang kadrun dan salah???? mana nih HAM dari masing-masing per orangan, dalam berpakaian itu gaada batasannya! gapernah ada larangan yang melarang kita untuk berpakaian seperti orang-orang di luar indonesia, gapernah ada!” Jelas Abidzar dalam unggahannya (12/6/2022).

"di video tersebut yang di garis bawah adalah NIAT bukan kalo kita ikut-ikutan pake GAMIS pake CADAR pake pakaian ISLAMI BUDAYA ARAB ITU SALAH! yang ga pake cadar, gamis dan INGIN TERLIHAT LEBIH MULIA juga banyak!! tolong di denger lebih baik dan yang pinter cerna nya yang dibahas diatas kan NIAT UNTUK MENJADI LEBIH MULIA ITU SALAH contoh yang disebutin itu baru beberapa contoh dari banyak nya orang yang salah niat." Tambahnya.

7 dari 7 halaman

6. Sarankan Netizen Ambil Baik dan Buang Buruknya

Netizen sering berkomentar pedas dan seakan menyalahkan artis atas apa yang dipilihnya, Abidzar Al Ghifari menyarankan netizen untuk bisa mengambil hal baiknya dan membuang buruknya dari apa yang dilihatnya.

Lawan main Yoriko Angeline dalam series jingga dan Senja ini juga menambahkan agar netizen bisa memperluas sudut pandanganya.

“sudut pandang itu banyak! jangan kalian liat dari satu sudut pandand aja! ambil baik nya dari semua orang yang hidup di dunia mau dia beda agama, keyakinan, pemikiran, mau dia KADRUN ATAU BUKAN TETEP AMBIL BAIKNYA!!!” Timpal Abidzar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS