Sukses

20 Model Rambut Pria Paling Hits, Bikin Penampilan Makin Keren

Model rambut pria yang cocok dengan wajah kamu akan membuat penampilan kamu makin keren.

Liputan6.com, Jakarta Model rambut pria terdiri dari beragam variasi yang bisa kamu coba. Jenis potongan rambut yang cocok dapat membuat penampilan seorang pria semakin gagah. Hal ini tentunya juga menunjang percaya diri kamu.

Model rambut pria memang sangat beragam. Bahkan, belakangan ini sedang ramai model rambut cepmek atau cepak mekar di media sosial. Cepmek dipahami sebagai gaya rambut belah samping dengan poni panjang menutupi wajah. Kamu bisa meniru berbagai jenis potongan rambut agar penampilan kamu semakin cerah.

Model rambut pria yang cocok dengan wajah kamu akan membuat penampilan kamu makin keren. Biasanya, seseorang akan mengenali jenis wajahnya terlebih dahulu sebelum menentukan jenis potongan rambut yang diinginkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (12/10/2022) tentang model rambut pria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Model Rambut Pria

Undercut

Model rambut pria yang paling terkenal adalah undercut. Jenis potongan rambut ini akan membuat kamu semakin keren dan maskulin. Model rambut pria undercut memiliki tampilan berbeda dengan jenis potogan lainnya, yaitu terdapat bagian tipis di pinggir hingga belakangnya. Kemudian pada bagian atas memberi kesan tebal. Model rambut pria undercut masih banyak diminati hingga saat ini dan menjadi salah satu tren gaya rambut ikonik bagi para pria. Hal ini dikarenakan jenis potongan rambut pria ini terbilang sederhana, segar, dan praktis.

Side Part

Side part adalah model rambut pria selanjutnya yang cukup simpel. Side Part merupakan jenis potongan rambut pria dengan cukuran tipis di bagian sampingnya. Sementara itu, rambut bagian atasnya dibiarkan memanjang, dan kemudian ditata dengan belahan yang menyamping.

Side Part with Beard

Jenis rambut side part with beard biasanya sangat disukai pria dewasa, karena terlihat maskulin. Sekarang ini, model rambut pria ini semakin terkenal dan digandrungi. Tak sedikit juga pria remaja menyukai gaya rambut seperti ini.

Comb Over Undercut

Model rambut pria Comb Over merupakan gaya rambut yang menyatukan gaya garis menyisir dengan gaya horizontal serta menyatukannya dengan undercut pada bagian bawahnya. Terdapat sisi kontras antara rambut yang paling bervolume pada bagian atas dengan sisi samping yang lebih pendek. Jenis potongan rambut ini mirip dengan gaya pompadour, yaitu sisirlah rambut ke atas dengan berbagai gaya. Kamu bisa menggunakan pomade agar rambut bagian atas tetap melekat pada tempatnya.

3 dari 6 halaman

Model Rambut Pria

Pompadour

Pompadour merupakan model rambut pria yang tipis pada bagian bawah samping dan tinggi di bagian atasnya. Jenis potongan rambut pompadour ini cocok buat kamu yang berwajah oval. Ciri-ciri potongan rambut pria ini paling mudah dilihat dari bagian atasnya yang berbentuk menyerupai jambul. Model pompadaour membuat potongan rambut di bagian belakang dan samping lebih tipis, kemudian di sisi atasnya tetap panjang.

Caesar Fade

Jika kamu ingin terlihat cowok banget nih, kamu bisa coba jenis potongan rambut Caesar Fade ini. Caesar Fade ini merupakan model rambut pria yang tipis di bagian samping kiri dan kanannya, dan hanya meninggalkan sedikit rambut pada bagian atasnya.

Drop Fade

Jenis potongan rambut Drop Fade tidak terlalu digandrungi pria yang menyukai gaya formal dan rapi. Namun, jika kamu menginginkan tampilan yang segar dan terlihat santai, Drop Fade akan sangat cocok. Model rambut pria satu ini cukup digemari kalangan remaja.

Medium Length Low Fade

Model rambut pria medium length low fade ini biasanya kerap menggunakan pomade untuk menatanya. Model rambut pria ini arah sisirnya dari bagian atas dan samping ke arah belakang. Kamu biasa mengaturnya sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan.

4 dari 6 halaman

Model Rambut Pria

Top Knot

Model rambut pria ini banyak digunakan oleh pria Jepang. Jenis potongan rambut ini akan memotong rambut bagian samping kanan dan kiri yang dibuat tipis habis hingga plontos, begitu juga pada rambut bagian belakang. Sementara pada rambut bagian atas dibiarkan panjang agar bisa diikat.

Faux Hawk

Ini merupakan model rambut pria mohawk yang tanggung. Meskipun terlihat menarik, namun sangat sedikit pria ingin mengubah model rambutnya seperti ini. Apa lagi jika pria tersebut sangat ingin terlihat rapi dan berwibawa. Biasanya yang menyukai gaya rambut seperti ini adalah anak-anak sekolahan.

Classy Haircut

Jenis potongan rambut pria selanjutnya adalah classy haircut. Pada potongan rambut yang satu ini akan terlihat lebih pendek di sisi depan dibandingkan bagian atasnya. Cara menyisir rambut jenis ini mengikuti arah belahan yang paling cocok. Agar penampilan gaya rambut classy haircut kamu semakin keren, kamu bisa menggunakan pomade.

Buzz Cut

Buzz Cut merupakan model rambut pria yang memiliki ciri khas terbilang cukup tipis. Biasanya model rambut Buzz Cut ini sering digunakan oleh anggota militer. Hindari untuk memberi warna cerah pada potongan rambut ini. Tetap gunakan saja warna hitam agar terlihat natural. Jenis potongan rambut ini akan memberi penampilan kamu semakin menarik.

5 dari 6 halaman

Model Rambut Pria

Crop Fringe

Crop Fringe akan memberikan tampilan unik karena menghadirkan potongan poni di bagian depannya. Model rambut ini akan memotong rambut sisi samping dan bagian atas yang dibiarkan tebal. Hal ini berguna untuk menghadirkan kesan lebih tebal. Pada potongan poninya, sengaja dibuat tanpa layer sehingga cocok untuk memberi kesan rapi dan keren.

Man Bun

Model rambut pria ala Eropa ini paling banyak diminati pria dewasa. Hal ini dikarenakan jika berpenampilan dengan gaya rambut diikat di belakang seperti ini dapat membuat pria tersebut lebih maskulin. Dibutuhkan rambut yang sedikit panjang untuk bisa membuat rambutmu seperti ini.

Slicked Back

Slicked Back mirip dengan potongan Undercut, akan tetapi perbedaannya di bagian tengah kemudian di sisi kanan, kiri, dan belakang yang disisakan sedikit. Potongan rambut ini mampu memberikan keunikan bagi pria yang menggunakannya. Potongan rambut Slicked Back ini akan memberikan kesan wajah semakin rapi dan menarik, sehingga mampu menarik perhatian. Sama seperti jenis potongan rambut lainnya, penggunaan pomade bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan gaya rambut.

Short and Spiky

Model rambut pria spiky merupakan salah satu jenis potongan rambut yang sudah populer sejak lama. Walaupun begitu, gaya rambut ini tetap dianggap keren serta mengikuti perkembangan zaman. Ciri khas potongan rambut ini adalah potongan rambut bagian atasnya yang meruncing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping yang dapat memberikan kesan jenjang pada wajah.

6 dari 6 halaman

Model Rambut Pria

Quiff

Quiff akan memberikan kesan maskulin dan keren. Potongan rambut ini cocok buat kamu berwajah oval. Pada seseorang berwajah oval cenderung memiliki karakter wajah yang memanjang. Dengan menggunakan model potongan rambut ini, maka akan lebih terlihat jelas. Model rambut ini akan

Comma Hair

Model rambut pria selanjutnya adalah comma hair. Jenis potongan rambut ini sering kali ditemui pada idol Korea. Model yang cocok untuk yang rambut yang panjangnya sedang ini ciri-cirinya yaitu poni pada rambut harus melengkung. Jadi, comma hair bukan sekadar penataan rambut belah pinggir biasa.

French Crop

French crop adalah model rambut pria yang memiliki ciri khas guntingan pendek di bagian belakang dan kedua sisi. Kemudian sisi depannya dibiarkan lebih panjang sehingga menutupi sebagian atau sampai tengah kening.

Bowl Cut

Model rambut pria Bowl Cut disebut juga dengan potongan mangkuk. Potongan ini benar-benar memangkas sisi bagian samping ke bawah dan hanya menyisakan rambut bagian atas. Potongan mangkuk cocok untuk pria berambut ikal mengembang, karena hasilnya akan menjadikan penampilanmu lebih klimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.