Sukses

10 Tempat Wisata Anak Di Bogor, Lengkap Dengan Tiket Masuknya

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata anak di Bogor dapat menjadi referensi destinasi liburan yang bisa dikunjungi bersama dengan seluruh anggota keluarga. Puncak bogor memang kerap kalli menjadi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi selama waktu liburan, terutama oleh rombongan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Tidak hanya karena keindahan alam dan udaranya yang sejuk, disini juga terdapat banyak pilihan atraksi wisata yang bisa menjadi tujuan tempat wisata anak di Bogor yang cocok dan ramah untuk dikunjungi rombongan keluarga.

Tempat wisata anak di Bogor mencangkup wisata alam dan hiburan, dimana anak bisa menjelajahi alam dan belajar tentang keanekaragaman hewan dan tumbuhan yang ada. Selain itu anak juga dapat bermain dan bersenang-senang dengan menghabiskan waktu di destinasi wisata dengan fasilitas permainan di dalamnya.

Sebagai referensi berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber rekomendasi tempat wisata anak di Bogor yang wajib dikunjungi, Rabu (24/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Anak Di Bogor

1. Telaga Warna, Puncak Cisarua (Danau Warna-warni)

Tempat wisata anak di Bogor yang pertama adalah Telaga Warna, Puncak Cisarua. Telaga Warna berarti danau warna-warni yang bisa berubah warna kapan saja. Benamkan diri anda di alam dan nikmati tanaman hijau di sekitarnya.

Terdapat tempat outbound di sekitar area, yang cocok bagi anda yang suka berpetualang dan rumah pohon untuk yang ingin melihat danau cantik dari atas. Telaga Warna juga menawarkan penginapan terdekat yang ramah untuk anak-anak.

Bayangkan diri anda bangun di pagi hari dengan kicau burung dan angin sepoi-sepoi pegunungan. Pastikan untuk memesan kamar anda jauh sebelum kedatangan anda, karena akan menjadi sangat ramai selama akhir pekan atau musim liburan.

Tiket masuk: mulai dari Rp15.000/orang*

Alamat: Jl. Raya Puncak Gadog No.KM 90, Telaga Warna, Desa Utara, Bogor, Jawa Barat

 

2. Taman Safari, Cisarua

Tempat wisata anak di Bogor yang berikutnya adalah taman safari. Taman Safari di Bogor adalah rumah bagi berbagai hewan untuk Anda pelajari dan temukan. Dari jerapah tinggi hingga gajah raksasa, semua yang eksotis ada di sini.

Anda dan anak-anak anda dapat melihat hewan favorit dari dekat, dihibur oleh berbagai pertunjukan hewan secara langsung, dan bahkan berinteraksi dengan beberapa di antaranya secara langsung. Ambil foto kenangan bersama gajah, bayi panda, bayi harimau, dan banyak lagi.

Tiket Masuk: mulai dari Rp 170.000/orang*

Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Bogor, Jawa Barat.

 

3. Taman Wisata Gunung Pancar

Habiskan waktu liburan bersama keluarga dengan berkemah di tengah hutan dengan cukup mengunjungi taman wisata Gunung Pancar. Di sini, anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tiada habisnya dan dikelilingi hutan pinus yang lebat.

Biaya masuknya juga sangat terjangkau, nyaman juga bagi anda yang akan membawa anak-anak untuk berkeliling. Jangan khawatir tidak memiliki alat berkemah, kerena tenda sudah siap. Jadi, anda hanya perlu mempersiapkan diri dan barang-barang yang harus dibawa dalam perjalanan. Rasakan petualangan dan mungkin pengalaman pertama kali tidur di antah berantah.

Tiket masuk: mulai dari Rp 5.000/orang*

Alamat: Jl Desa, Kampung Ciburial, RT.3/RW.3, Karang Tengah, Babakan Madang, Muadang, Bogor, Jawa Barat

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Anak Di Bogor

4. Cimory Riverside

Cimory Riverside adalah tempat favorit setiap keluarga untuk melepas lelah. Sering menjadi destinasi wisata keluarga untuk menghabiskan akhir pekan, cimory riverside ramai dikunjungi karena fasilitas permainannya yang terbilang lengkap.

Selain menikmati pemandangan yang indah dan melakukan aktivitas yang seru. Makanan di sini juga menjadi alasan banyak orang ketika mereka datang ke sini. Nikmati pemandangan hijau yang rimbun sambil menyeruput kopi favorit ditemani kue-kue lezat.

Tiket masuk: mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000/orang*

Alamat: Jl. Raya Puncak – Gadog No.KM, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

 

5. Pasar Terapung Ah Poong

Tempat wisata anak di Bogor selanjutnya adalah pasar terapung Ah Poong. Terletak di Babakan, Bogor, Pasar Terapung Ah Poong adalah tujuan nomor satu bagi orang-orang yang ingin berwisata kuliner bersama dengan keluarga. Ada 30 warung makan di sini yang menyajikan segala jenis makanan yang anda inginkan.

Selain berwisata kuliner, anda juga bisa mengajak keluarga anda naik kano sambil menikmati makanan anda. Selain menjelajahi sungai anda juga bisa mengajak anak-anak anda untuk memberi makan ikan Koi yang berada di sungai tersebut.

Tiket masuk: gratis*

Alamat: Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

 

6. Curug Panjang Megamendung

Curug (bahasa Sunda) atau air terjun dalam bahasa Indonesia, merupakan keindahan alam yang bisa anda temukan hampir di seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Bogor. Dengan kondisi geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan, tidak heran jika Bogor memiliki banyak curug yang salah satunya adalah Curug Panjang Megamendung.

Anda akan disambut oleh air dingin yang jernih. Pepohonan yang mengelilingi anda saat berendam di air akan membuat anda merasa begitu dekat dengan alam. Anda juga dapat bermain air sepuasnya bersama dengan anak tercinta sambil mengenalkan salah satu keajaiban ala mini.

Tiket masuk: mulai dari Rp 5.000/orang*

Alamat: Megamendung, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Anak Di Bogor

7. Pemandian Air Panas Tirta Sanita, Ciseeng

Tempat wisata anak di Bogor berikutnya adalah pemandian air panas tirta sanita. Pemandian Air Panas Tirta Sanita dicintai oleh banyak orang dan telah menjadi tujuan wisata keluarga sejak lama. Disini anda dapat berendam di air hangat untuk mengendurkan otot-otot setelah hiruk pikuk pekerjaan dan sekolah selama seminggu penuh.

Lebih dari sekedar sumber air panas alami, Pemandian Air Panas Tirta Sanita juga menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang indah. Pasti menyenangkan bisa bersantai di air hangat dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk menerpa kulit anda.

Tiket masuk: mulai dari Rp 10.000/orang*

Alamat: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat

 

8. Tambang Danau Tegalega

Tambang Danau Tegalega adalah permata tersembunyi yang jarang diketahui oleh siapa pun, bahkan oleh warga Bogor sendiri. Danau ini agak berbeda dari danau lainnya, itulah keindahannya. Dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan hijau yang rimbun, Danau Quarry Tegalega adalah tujuan wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Tambang Danau Tegalega dulunya adalah area tambang dengan lubang tambang sedalam 27 meter. Lubang tersebut kemudian terisi air yang berasal dari hujan yang terus menerus mengisi lubang tambang selama bertahun-tahun hingga menjadi danau yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Biaya masuk: mulai dari Rp15.000/orang*

Alamat: Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

 

9. Gunung Mas Agro Tour

Gunung Mas Agro Tour menjadi tempat wisata anak di Bogor berikutnya yang wajib dikunjungi. Disini anda bisa naik kuda dan menikmati keindahan perkebunan teh yang memukau. Tur ini juga mencakup kunjungan ke air terjun yang indah di dalam hutan, dan kesempatan untuk memelihara bayi kuda.

Anak-anak juga bisa belajar proses pembuatan teh, mulai dari memetik daunnya sendiri hingga menonton teh yang dikemas di pabrik. Perkebunan memiliki beberapa penginapan jika anda bersama keluarga besar dan membutuhkan bungalow, gubuk, dan villa kayu kelapa.

Biaya masuk: mulai dari Rp 15.500/orang*

Alamat: Jl. Raya Puncak, Kotak Pos 6, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

 

10. Taman Bunga Nusantara

Tempat wisata anak di Bogor yang terakhir adalah Taman Bunga Nusantara. Taman warna-warni yang luas ini menawarkan pemandangan luar biasa dari ratusan bentuk topiary. Taman ini dibagi menjadi beberapa tema, salah satunya adalah suasana seperti gurun di Mediterranean Garden.

Disini anak-anak dapat berlari-lari dan tertawa di France Garden yang bergaya kerajaan, atau menjelajahi berbagai bonsai di Japan Garden, serta menjelajahi Maze Garden yang membingungkan dan mengasah otak. Taman ini juga dilengkapi dengan trem dan kereta Dotto yang membuatnya lebih menyenangkan untuk anak-anak.

Biaya masuk: mulai dari Rp 50.000/orang*

Alamat: Jl. Mariwati KM 5, Desa Kawungluwuk, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS