Sukses

17 Manfaat Susu Beruang yang Jarang Diketahui, Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Susu beruang mengandung banyak protein, vitamin, dan lemak yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh, kesehatan, dan kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat susu beruang untuk kesehatan dan kecantikan jarang diketahui. Susu beruang merupakan susu yang diperah dari sapi. Susu merek beruang ini memiliki proses pembuatan yang berbeda dengan susu sapi lainnya.  

Susu merek beruang (bear brand) ini telah melalui proses sterilisasi yang jauh lebih baik daripada susu lainnya. Susu beruang ini dapat dikonsumsi untuk segala usia, mulai dari anak lepas dari ASI atau 2 tahun.

Susu beruang mengandung banyak protein, vitamin, dan lemak yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh dan kesehatan. Susu bear brand mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, mineral, dan kalori. Dengan banyaknya kandungan nutrisi dalam susu beruang, membuat beberapa pakar kesehatan dan juga dokter sering menganjurkan seseorang yang sedang sakit untuk mengonsumsi susu beruang setiap hari.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai manfaat susu beruang untu kesehatan dan kecantikan yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat susu beruang yang pertama adalah dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung mineral, lemak, dan vitamin. Jika daya tahan tubuh kuat, maka tidak akan mudah sakit.

2. Menetralkan Racun dalam Tubuh

Kandungan zat dan proses sterilisasi pada susu beruang yang telah dilakukan akan berpengaruh dalam hal mengatasi racun dalam tubuh.

3. Membantu Menjaga Kadar Kolesterol

Berbeda dengan susu lainnya, susu beruang memiliki kandungan lemak dan protein yang tidak terlalu tinggi. Dengan demikian, mengkonsumsi susu beruang membantu menjaga kolesterol dengan tetap bisa mendapatkan manfaat dari kandungan vitaminnya. Mengkonsumsi susu ini juga akan membantu tubuh terhindar dari risiko kesehatan kolesterol.

4. Menjaga Tulang Tetap Kuat

Manfaat susu beruang bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat menjaga tulang tetap kuat. Kandungan vitamin dan kalsium yang ada pada susu beruang juga membawa manfaat dalam menguatkan tulang sehingga tidak mudah terkena radang sendi, dan masalah tulang lainnya.

5. Menjaga Kinerja Otak

Salah satu manfaat susu beruang adalah untuk menjaga kemampuan otak kita. Hal ini dikarenakan susu beruang memiliki kandungan protein yang tinggi. Salah satu manfaat protein adalah untuk meningkatkan fungsi otak.

6. Membantu Tubuh Tetap Segar dan Sehat

Kandungan antioksidan dalam susu beruang penting menjaga tubuh kita tetap segar dan sehat. Antioksidan dalam susu ini digunakan untuk mencegah berbagai penyakit, mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3 dari 4 halaman

Manfaat Susu Beruang untuk Kesehatan

7. Tidur Lebih Nyenyak

Susu beruang dapat melakukan pembersihan dan membantu proses penyembuhan. Sehingga susu merek beruang ini dapat membantu tubuh kita lebih rileks dan membantu kita tidur lebih nyenyak.

8. Memberi Energi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika kita tidur nyenyak, tubuh kita akan terasa lebih segar. Selain itu, susu beruang juga mengandung vitamin B1, B2, B6, B12 yang  mempercepat proses pengolahan energi, sehingga dapat membantu kita melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik.

9. Sembuhkan Penyakit Paru-paru

Kandungan vitamin yang ada di dalam susu beruang ternyata miliki manfaat yang sangat baik bagi sel paru-paru. Manfaat susu beruang yang diperoleh dari vitamin yang ada di dalamnya akan dapat membuat paru-paru menjadi bebas dari serangan virus ataupun paparan debu berbahaya dari luar.

10. Percepat Penyembuhan Penyakit Flu

Manfaat susu beruang berkat adanya kandungan vitamin C yang tinggi akan dapat berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan penyakit flu. Vitamin C yang ada dalam susu beruang akan membantu imun tubuh untuk menjaga serangan virus flu yang akan bisa datang kapan saja.

11. Bantu Bersihkan Aliran Darah

Manfaat susu beruang yang lainnya adalah memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan yang tinggi ini membuat manfaat susu beruang sangat berkhasiat dalam membersihkan aliran darah. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan yang ada dalam susu beruang juga bisa membersihkan organ tubuh dalam, seperti rongga dada, perut, serta hati.

4 dari 4 halaman

Manfaat Susu Beruang untuk Kecantikan

12. Haluskan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang juga berguna dalam hal kecantikan seperti halnya dalam menghaluskan kulit wajah. Susu beruang dapat dijadikan masker dan digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Manfaat ini bisa anda rasakan dikarenakan susu beruang memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi kulit wajah.

13. Lembapkan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang untuk wajah juga dapat membantu melembapkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan AHA serta vitamin di dalam susu beruang yang dapat membantu menghidrasi kulit.

14. Bantu Cerahkan Kulit Wajah

Manfaat susu beruang lainnya yaitu dapat menutrisi kulit wajah. Penggunaan masker susu beruang secara rutin dipercaya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan mampu menghilangkan belang, sehingga warna kulit pun jadi lebih merata.

15. Atasi Jerawat

Manfaat susu beruang lainnya adalah membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya. Selain itu, anda juga dapat mencampurkannya dengan bahan alami lain yang dibuat sebagai masker wajah.

16. Menyehatkan Kulit

Susu beruang memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Sebab memiliki kandungan vitamin tersebut, susu beruang dapat membantu proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit lebih dini.

17. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Susu beruang juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Caranya dengan menuangkan susu beruang ke mangkuk, ambil kapas, lalu mencelupkannya ke dalam mangkuk, kemudian tempelkan di mata, dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, angkat kapas dan bilas mata dengan air bersih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.