Sukses

Beli Lukisan yang Diklaim Terkutuk, Pria Ini Alami Kejadian Aneh

Liputan6.com, Jakarta Beberapa memilih untuk menjadi kolektor barang-barang yang terbilang unik. Bahkan, tak sedikit pula barang-barang koleksi yang dikumpulkan memiliki cerita tersendiri dibaliknya. 

Namun, salah satu cerita yang cukup sering ada ialah mengenai adanya kisah-ksiah mistis dalam barang koleksi. Hal ini pula yang dialami oleh seorang pria bernama Dan Smith. Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Dan Smith diketahui merupakan seorang kolektor barang-barang aneh. Bahkan, dirinya kerap membeli berbagai barang aneh dari pasar loak.

Salah satu barang aneh yang dibeli oleh Dan Smith ialah sebuah lukisan. Lukisan tersebut ia beli dengan harga 50 dolar atau sekitar Rp 719 ribu. Namun, anehnya saat membeli lukisan tersebut, dirinya justru mendapat peringatan dari sang penjual.

Pasalnya, ia justru diperingatkan bahwa lukisan tersebut tidak akan membawa apa-apa selain kemalangan. Dan Smith yang telah mengalami berbagai kejadian usai membeli lukisan itu pun mengklaim jika karya seni tersebut terkutuk hingga mengubah hidupnya menjadi lebih buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Diklaim sebagai jimat nasib buruk

Dan Smith diketahui membeli sebuah lukisan dua boneka tanpa nama di sebuah pasar loak. Meski telah mendapat peringatan dari penjual akan adanya nasib buruk yang didapatkan, namun dirinya memilih untuk mengabaikannya. Dan Smith pun memilih untuk menguji sendiri mengenai peringatan yang didapatkan tersebut.

Namun, sayangnya rasa ingin tahunya yang tinggi justru membawanya pada sebuah kesialan. Dirinya pun mengungkapkan jika setelah membawa pulang lukisan tersebut, ia mengalami berbagai 'kekalahan beruntun'.

"Wanita di pasar loak memperingatkan saya sebelum membeli ini dan saya akan memperingatkan Anda – tidak ada kebaikan yang bisa didapat dari lukisan ini. Saya tidak terlalu memikirkannya pada saat itu dan hanya berasumsi bahwa dia adalah salah satu pedagang eksentrik yang menjajakan barang dagangan mereka dengan harga murah,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Alami nasib buruk

Dan Smith menyebutkan berbagai rangkaian kejadian buruk yang ia alami usai membawa pulang lukisan dua boneka tersebut. Dirinya menyebut jika ia mulai sulit tidur, adanya serangan serangga di rumah hingga kematian hamster peliharaannya yang sebelumnya selalu dalam keadaan sehat.

Namun, bukan hanya itu saja, penyakit, kesepian, sulit tidur hingga kegelisahan pun selalu menghantui dirinya. Karena hal ini pula Dan Smith memilih untuk melelang lukisan tersebut di eBay. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan kembali kehidupan sebelumnya.

“Untuk lukisannya, terlihat menggemaskan, dengan dua boneka yang tampak polos di dalamnya… tapi dia benar – jangan tertipu. Aku tidak tahu darah terkutuk siapa yang dicampur dengan cat untuk membuat karya ini, tapi kekuatannya kuat." lanjutnya.

Dirinya menyebutkan bahwa bisa saja ia menghancurkan ataupun membakar lukisan dua boneka tersebut. Akan tetapi, dirinya tak ingin adanya nasib buruk yang lebih besar jika melakukannya. Dan Smith pun memilih menjual lukisan tersebut dengan harga yang sama saat membelinya. Ia pun berharap orang-orang yang tertarik pada dunia ilmu gaib akan membelinya dan menambahkan uang lebih untuk mengimbangi kerugian yang telah ia alami.

"Saya memulai pelelangan dengan harga $50, itulah yang saya bayar untuk itu, tetapi saya berharap ini bisa lebih untuk menebus semua yang telah saya lalui. Tapi sebelum Anda menawar. Anda sudah diperingatkan." ujar Dan Smith.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS