Sukses

7 Arti Mimpi Makan, Sering Dikaitkan dengan Pertanda Baik

Mimpi makan sering dikaitkan dengan berbagai pertanda baik yang berhubungan dengan rezeki.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi atau bunga tidur merupakan kejadian yang pasti dialami oleh seseorang. Setiap orang biasanya pun bermimpi berbeda-bed. Sebenarnya mimpi sendiri memiliki arti dalam psikologi.

Namun ada juga yang percaya bahwa mimpi menjadi sebuah pertanda. Ada banyak sekali arti mimpi, baik itu pertanda kebaikan dalam hidup ataupun sebuah pertanda keburukan. Salah satunya adalah arti mimpi makan.

Mimpi makan pun memiliki berbagai makna. Mimpi makan sering kali dikaitkan dengan berbagai pertanda baik yang berhubungan dengan rezeki. Kendati demikian, mimpi tersebut juga memiliki pertanda buruk, tergantung bagaimana jalan dari mimpi yang kamu jalani.

Apa saja arti mimpi dari makan? Berikut 7 arti mimpi makan yang sering dikaitkan dengan pertanda baik, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (16/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Mimpi makan bersama keluarga

Di balik arti mimpi makan bersama keluarga ini memiliki makna yang baik. Di mana keluargamu akan segera mendapatkan keharmonisan serta kebahagiaan.

Bahkan menurut primbon, mimpi makan bersama keluarga menunjukkan adanya saling mendukung di dalam keluarga tersebut. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa mimpi makan bersama keluarga turut menandakan terjadinya kemiskinan.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi makan makanan lezat

Semua orang tentu sangat suka dengan makanan lezat. Selain mengenyangkan perut, makanan lezat bisa memanjakan lidah, sehingga bisa membuat mood-mu menjadi baik.

Lalu bagaimana jika kamu makan makanan lezat dalam mimpi? Ternyata mimpi ini memiliki pertanda baik karena kamu akan mengalami kebahagiaan dalam menjalin hubungan dengan orang-orang sekitar.

4 dari 8 halaman

3. Makan sendirian

Dalam dunia nyata, makan sendirian tentu menjadi hal lumrah. Terlebih lagi, posisimu memang sedang jauh dari keluarga, teman, atau pacar. Namun, wajarkah jika kamu mengalami makan sendirian dalam mimpi?

Ternyata mimpi makan sendirian dapat ditafsirkan bahwa kamu akan mengalami masalah kecil. Oleh karena itu, kamu diimbau untuk lebih waspada dan berhati-hati lagi.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi makanan busuk

Kebalikan dari makanan lezat, jelas kamu ingin muntah ketika menjumpai makanan busuk. Mencium baunya saja sudah memuakkan, apalagi memakannya.

Apabila kamu mengalami mimpi makanan busuk, hal ini bisa jadi peringatan bagimu. Artinya, kamu harus berhati-hati dalam urusan finansial dan pilih-pilih makanan supaya kesehatanmu terjaga.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi makan bersama teman

Bertemu dengan teman-teman tentu menjadi hal yang menyenangkan. Kamu bisa bertukar pikiran, bercanda, dan melakukan hal seru lainnya.

Namun, ketika kamu mimpi makan bersama teman, ternyata hal ini justru bisa jadi pertanda buruk. Mimpi ini menandakan bahwa kamu dan temanmu akan mengalami perselisihan.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi makan cokelat atau kue

Hampir sebagian besar orang menyukai cokelat dan kue, atau hanya menyukai salah satu di antaranya. Dalam dunia mimpi, ketika kamu mimpi makan cokelat atau kue ternyata mimpi tersebut memiliki pertanda baik.

Mimpi makan cokelat atau kue dapat dianggap bahwa kamu tengah melakukan kegiatan yang positif dan produktif. Hal ini tentu akan berdampak pada dirimu yang juga akan memiliki energi positif.

8 dari 8 halaman

7. Arti mimpi makan makanan yang sehat

Jika kamu bermimpi makanan yang sehat hal ini dapat berarti bahwa kamu akan mengalami sebuah proses atau memiliki keinginan untuk memperoleh pengetahuan dan kebijaksanaan yang besar di kehidupan nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.