Sukses

Wanita Ini Lakukan Eksperimen Setrika Susu Bubuk, Hasilnya Tak Terduga

Eksperiman yang dilakukan wanita ini viral di TikTok dan curi perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Penasaran dengan sesuatu membuat seseorang terkadang melakukan eksperimen yang aneh. Eksperiman yang dilakukannya bahkan tak pernah dilakukan sebelumnya sehingga menimbulkan pertanyaan dan rasa penasaran orang lain.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap unggah ragam video random di laman Instagramnya. Seperti video random yang belum lama ini melintasi linimasa FYP, yakni sebuah video eksperiman susu bubuk yang dilakukan oleh seorang wanita.

Eksperimen tersebut terbilang cukup aneh karena sang pemilik akun melakukan eksperimen dengan setrika susu bubuk yang masih terbungkus. Dalam benak seseorang, menyetrika susu bubuk bersamaan dengan plastiknya pasti akan melepuh, namun dalam video eksperimen, hal tersebut tidak terjadi.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @sikelewatbaik tentang video ekspersimen susu bubuk yang terlihat aneh tapi nyata, Selasa (6/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksperimen Susu Bubuk

Lantaran penasaran dengan sesuatu, tak jarang seseorang kemudian melakukan eksperimen untuk menjawab rasa penasarannya. Walaupun eksperimen yang dilakukannya terlihat aneh, namun hasil eksperimennya tidak sepenuhnya buruk.

Saat ini banyak orang yang kerap mengunggah ragam video aneh di laman media sosialnya, Tujuannya tentunya menyita perhatian warganet, karena tak dipungkiri jika video aneh cepat viral di media sosial dan menuai ragam komentar seperti video yang belum lama ini melintasi linimasa FYP.

@sikelewatbaik

Jd guys jgn nyepelehin sesuatu yg lucu yaa🤣 #fyp #xyzbca #fypgakni

♬ Kamu jelek tapi ngangenin - Mas Paijo

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita tengah melakukan eksperimen dengan menyetika susu bubuk bersamaan dengan bungkusnya. Setrika yang biasa digunakan untuk memperhalus baju rupanya bisa digunakan untuk membuat susu bubuk menjadi beku.

Banyak warganet yang tak percaya dengan eksperimen yang dilakukan. Namun dalam, video tersebut terlihat jelas bahwa sang wanita langsung menyetrika susu bubuk tersebut bersamaan dengan bungkusnya yang terbuat dari plastik.

Video singkat tersebut menuai ragam komentar dari warganet dan membuat geleng kepala. Pasalnya sang pemilik akun melakukan eksperimen tersebut dengan iseng atau ketika sedang gabut.

“Si adek gabut, nyetrika milo, aku ketawain terus.” Tulis sang pemilik akun pada video unggahannya disertai emot ketawa.

Melalui kolom komentar, sang pemilik akun memberikan tips dan trik sederhana untuk melakukan eksperimen tersebut. Rupanya tak sedikit warganet yang pernah melakukan eksperiman serupa, tetapi gagal.

“Masuk kulkas dlu kak biar beku, tp boleh jg sih lgsg makan.” Komentar sang pemilik akun.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@sikelewatbaik

Balas @planktonamons lagian juga better mah tebel perasaan😂

♬ suara asli - eyinn - eyinn

Video yang diunggah pada 5 Juli 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kalo dan mendapatkan 63 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

Bahkan tak sedikit warganet yang berkomentar bahwa tren unik tersebut sudah ada sejak tahun 2000an. Namun eksperimen tersebut kembali ramai dan melintasi linimasa FYP di TikTok, alhasil kembali menyita perhatian.

“Aq pernah pas di pondok dlu wkwkw.” Tulis shopeepinQ.

“Mengapa miloku berbeda dah dicoba tp gak bisa tetep bubuk juga.” Kata Putansisca.

“Gmn cara bikin nya? Aku bikin gagal mulu, trus berapa lama di setrika nya?” Timpal gaadanamaknp disertai emot sedih.

“Makanan gua pas SD, sekarang udh kuliah smt akhir, berasa tua.” Imbuh @chococruncchh disertai emot sedih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.