Sukses

Bikin Gemas, Kuda Kecil Ini Mengira Boneka Beruang adalah Ibunya

Beberapa waktu lalu petugas penyelamat di Dartmoor National Park dikejutkan oleh seekor anak kuda poni yang dikira sudah mati.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkan kamu diikuti oleh anak kucing dan anjing? Biasanya mereka mengikutimu karena mengira kamu ibunya. Hal ini sudah seperti naluri alami hewan, di mana yang ia lihat pertama akan dianggap sebagai ibunya.

Seperti kuda poni di Inggris yang mengira boneka beruang adalah ibunya. Kuda poni kecil ini bernama Breeze.

Beberapa waktu lalu petugas penyelamat di Dartmoor National Park dikejutkan oleh seekor anak kuda poni yang dikira sudah mati. Tapi ternyata kuda kecil itu baru saja lahir dan pingsan akibat menderita dehidrasi berat, seperti yang Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Kamis (28/3/2019). 

Anak kuda malang itu ternyata kehilangan ibunya. Para penyelamat segera membawa Breeze ke tempat suaka kuda di Devon, Inggris, di mana mereka merawatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Breeze Membutuhkan Sang Ibu

Sebagai bayi mamalia, Breeze tentu membutuhkan kehadiran ibunya untuk memberi perlindungan dan kasih sayang. Namun sayang, dirinya harus kehilangan sang ibu.

Di taman nasional tempatnya lahir, bayi kuda poni yang kehilangan ibunya ini berjuang mencari ibunya. Naluri alami kuda mirip seperti manusia, ingin berada di dekat ibunya untuk mendapat kasih sayang.

Tim taman nasional sudah berusaha mencari keberadaan ibu Breeze, tetapi tidak ditemukan. Anak kuda poni itu akhirnya dirawat dengan infus, obat-obatan dan susu.

"Sayang sekali Breeze tidak punya ibu untuk merawatnya," ujar Syra Bowden, direktur eksekutif taman nasional. "Mereka (anak kuda) sama seperti bayi manusia, ingin mendapatkan kasih sayang," lanjutnya.

Seminggu kemudian, kesehatan Breeze sedikit membaik, tetapi dia masih sangat tertekan.

3 dari 4 halaman

Aksi Gemas Breeze dan Boneka Beruang

 

Oleh karena itu, tim medis taman nasional memberikan mainan untuk Breeze agar dia bisa merasa nyaman. Upaya tim membuahkan hasil, Breeze tampak nyaman dengan sebuah boneka beruang yang berukuran besar.

Boneka beruang itu seolah bisa menggantikan kehangatan dan kenyamanan dari ibu yang dicari. Beberapa foto menunjukkan bagaimana Breeze tidur di pangkuan boneka beruang, mengendus wajah boneka dan bisa bermanja-manja dengan boneka.

Aksi Breeze yang bermanja-manja dengan boneka beruang ini sungguh menggemaskan. Walaupun boneka itu hanya benda mati, cinta bisa datang dari media apapun.

Dengan kenyamanan yang didapat, kesehatan Breeze juga semakin lama semakin baik. Syra Bowden mengatakan bahwa kondisi Breeze sangat menyedihkan saat pertama kali ditemukan. Tetapi sekarang ia sudah makin sehat dan terus tumbuh menjadi anak kuda yang kuat.

4 dari 4 halaman

Breeze Menjadi Kuda yang Sangat Aktif

Sebulan kemudian, tempat suaka kuda membuat video Breeze. Di mana mereka mengungkapkan bahwa Breeze melewati semua dengan baik.

Dia lebih aktif dan suka bermain di lapangan dengan anak-anak kuda lainnya. Salah seorang penyelamat juga mengatakan bahwa dia sering mendapat masalah.

Dia suka mengambil batu dan tongkat, yang harus diambil para pekerja dari mulutnya. Setelah awal yang sulit, kepribadian suram Breeze mulai bersinar kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini