Sukses

Satu Cara Ampuh untuk Bebas Penyakit

Rutin berolahraga ternyata ampuh mengurangi risiko dan ancaman penyakit degeneratif

Beragam cara dilakukan agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit degeneratif seperti stroke, jantung, diabetes, dan lain-lain. Rutin berolahraga ternyata ampuh mengurangi risiko dan ancaman penyakit degeneratif ini.

Penjelasan ini disampaikan Dr. Ermita I. Ilyas, Ms, AIFO dari Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam acara 'Aktivitas Fisik Membuat Tubuh Bugar dan Menarik' Bersama Pocari Sweat di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta, seperti ditulis Minggu (23/2/2014).

"Bila orang yang melakukan aktivitas fisik itu mengerjakan dengan baik, tepat, dan benar, maka dapat mengurangi penyakit degeneratif seperti halnya hipertensi, diabetes, penyakit jantung dan obesitas," kata Dr. Ermita menjelaskan

Sebenarnya, lanjut Ermita, risiko-risiko ini dapat terhindar karena ketika berolahraga si pelaku melepaskan hormon endorfin, yang mana dipercaya dapat meningkatkan rasa bahagia. Karena rasa bahagia itu, akhirnya orang tersebut terhindar dari stres yang berujung pada terhindarnya dia dari penyakit degeneratif ini.

"Semua itu benar-benar dapat dicapai bila dia berolahraga dengan tepat dan benar. Jangan lupa pola makan dan gaya hidup juga harus sehat. Bagaimana pun, bila ini tidak dilakukan secara seimbang, semua akan dirasa percuma," kata Ermita. (Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.