Sukses

Saat Aroma Lavender Bangkitkan Hasrat Pria

Hidung tahu lebih banyak dibanding yang Anda pikirkan tentang daya tarik seseorang. Contohnya saja aroma Lavender.

Pernahkah Anda merasa aroma seseorang yang memikat membuat lutut lemas? Jika iya, Anda tak sendirian. Ternyata, hidung tahu lebih banyak dibanding yang Anda pikirkan tentang daya tarik seseorang. Contohnya saat aroma Lavender menyeruak dan tercium hidung para pria. Hasrat seksual mereka bisa jadi bangkita.

Sebuah penelitian yang dilakukan Oxford University, perempuan menilai pria itu lebih menarik ketika mereka menanyakan pendapatnya dan tercium aroma yang menyenangkan. Sementara, survei yang dilakukan YourTango menyebutkan, aroma menjadi benda kecantikan nomor satu yang membuat seseorang merasa tak tahan.

Sudah banyak penelitian yang menghubungkan aroma, daya tarik, dan daya tarik seksual. Penelitian yang paling baru yakni pada 1995 dari Ahli Biologi University of BernClaus Wedekind. Tapi semua idenya sama, yakni aroma seperti sihir. .

Ada beberapa fakta ilmiah dan sejarah menyenangkan yang membuktikan aroma dan wewangian berperan dalam menarik seseorang dan menjadi daya tarik seksual dan romantis seperti dikutip YourTango, Senin (3/2/2014):

1. Anda bisa mencium perasaan pasangan Anda. Pasangan saling belajar mendeteksi isyarat emosional dari aroma tubuh.

2. Seorang wanita bisa mencium aroma melalui keringat pria apakah ia cocok dengannya atau tidak. Keringat mengandung pheremones, bahan kimia yang bertanggung jawab terhadap daya tarik seseorang.

3. Sejarah pertama parfum sekitar 4.000 SM ketika manusia membakar minyak untuk mengirim asap harum untuk menghormati para dewa.

4. Saraf `O` menjadi saraf rahasia seks yang mengikat indra penciuman hingga daya tarik seksual. Saraf penciuman dianggap sebagai saluran antara feromon dan otak, yang mengingatkan kita bahwa kita ini seksi untuk pria yang hanya duduk di sebelah kita.

5. Wanita era regency di awal abad 19 mengenakan cincin dengan parfum karena pria membungkuk untuk menciumi tangan wanita.

6. Aroma yang mengejutkan memiliki kekuatan membangkitkan. Terutama aroma pumpkin dan lavender yang dikenal meningkatkan aliran darah ke penis pria sebesar 40 persen.

7. Tombol parfum di Victoria yang dibuat pada pertengahan 1800-an dirancang sehingga wanita bisa mengoleskan parfum berbasis minyak ke belundru dari botol.

8. Mencium aroma yang menyenangkan adalah pendorong suasana hati secara instan. Pikirkan vanili, jeruk, melati, pumpkin, dan sesuatu yang dipanggang.

9. Pada 38 SM ada Ratu terkenal Mesir yang mencintai parfum. Dia membuat perahu dari kayu cedar wangi; mencelupkan layarnya di cyprannim (parfum yang terbuat dari bunga henna) dan memberikan kelopak mawar menuju tempat tidurnya untuk memikat kekasihnya Marc Antony.

10. Pria bisa mencium kesuburan. Para peneliti di University of Austin membuktikannya.

11. Hormon seks seperti kimia yang menyerupai efek feromon. Mereka mengubah suasana hati, detak jantung, pernapasan, dan suhu tubuh.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.