Sukses

Masih Nggak Percaya Junk Food Picu Kanker Payudara? Ini Buktinya

Satu lagi penelitian yang menegaskan bahwa gadis remaja yang senang makan junk food memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara.

Satu lagi penelitian yang menegaskan bahwa gadis remaja yang senang makan junk food memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara. Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Michigan University dan didanai National Cancer Institute.

Menurut peneliti, makan junk food akan menyebabkan peningkatan lemak di payudara sehingga muncul pertumbuhan jaringan di payudara.

Para ilmuwan pun menemukan hubungan yang kuat antara asupan makanan tinggi lemak selama masa pubertas dan kecepatan sel-sel kanker berkembang.

Seperti dilansir Mirror, Rabu (4/12/2013), pemimpin peneliti Sandra Haslam dari Michigan University mengatakan, kanker payudara bisa terjadi bukan karena gemuknya seseorang melainkan peningkatan lemak tak sehat dari makanan seperti junk food.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.