Sukses

Wanita Ini Tidur di Samping Jasad Suami yang Mati Setahun Lalu

Cinta yang mendalam membuat seseorang merasa sangat kehilangan saat pasangan tercintanya pergi selamanya. Begitulah yang dirasakan wanita Belgia yang berusia 69 tahun. Hatinya begitu hancur atas meninggalnya sang suami.

Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu tak tahan jika hidup tanpa suaminya. Ia pun tetap setia mendampingi suaminya dengan tidur di samping jasadnya yang sudah menjadi mumi.

Pria berusia 79 tahun yang hanya dikenal sebagai Marcel H diperkirakan meninggal karena serangan asma pada November tahun lalu. Namun, istri tercintanya tak melaporkan kematian suaminya karena hatinya begitu hancur.

Selama setahun, sang istri tidur di samping suaminya yang telah tiada di tempat tidur. Untung, tetangga wanita itu tak mencium bau tubuh yang membusuk.

Pihak berwenang di Belgia mulai curiga setelah pemilik mengklaim pasangan itu tak membayar uang sewa sejak 2012. Saat polisi masuk ke apartemen di Brussel, mereka menemukan sisa mumi Marcel H.

Ahli patologi di Pusat Forensik Liege, Philippe Boxho, mengatakan, tubuh bisa menjadi mumi di tempat yang kering dan lingkungan yang hangat.

"Setidaknya dibutuhkan satu minggu untuk mencapai keadaan tersebut. Dalam hal ini tubuh membusuk di tempat tidur dan organ dalamnya sudah menjadi cair," ujarnya seperti dikutip dari Dailynews, Rabu (20/11/2013).

Setelah itu cairan menyebar di tempat tidur dan akan dipenuhi serangga karena bau yang dikeluarkan. "Meskipun bau busuk manusia cukup spesifik, banyak orang yang menyamakan baunya dengan bau sampah," ujarnya.

Boxho mengatakan, temuan jasad pria yang sudah menjadi mumi ini bukan pertama kalinya yang pernah terjadi. Ia pernah dihadapkan dengan dua atau tiga kejadian orang yang tidur dengan jasad pasangannya.

(Mel/*)