Sukses

Darah Tali Pusat, Obat Segala Penyakit!

Meskipun stem cell itu bisa diambil dari bagian tubuh bayi hingga lansia, namun stem cell yang paling baik itu diambil dari tali pusat bayi

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang stem cell (sel punca), meski bisa diambil dari bagian tubuh bayi hingga lansia, namun yang paling baik itu diambil dari tali pusat atau ari-ari bayi yang baru lahir.

Demikian disampaikan oleh Founder and Honorary Chairman Kalbe Group, Dr. Boenjamin Setiawan, PhD. Menurutnya, darah yang terdapat pada tali pusat itu mengandung sel induk (stem cell) terbaik dan berguna bagi penyembuhan penyakit seperti leukimia, thalasemia, diabetes, jantung dan antipenuaan.

"Darah dalam tali pusat mengandung berjuta-juta sel induk pembentuk darah (hematopoeitic stem cells). Ini sejenis dengan yang ditemukan pada sel sumsum tulang yang telah lama dipakai dalam pengambilan sel induk. Selain itu, keistimewaan lainnya adalah kemampuannya berkembang biak untuk melengkapi semua jaringan tubuh dan pembentukan sel darah merah, sel darah putih maupun platelet," kata prof. Boen saat ditemui di Auditorium Fakultas kedokteran Universitas Tarumanegara, Rabu (7/11/2013).

Maka itu ketika stem cell itu diambil dari tali pusar bayi, stem cell muda ini lebih aktif sehingga dapat cepat memulihkan penyakit.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini