Sukses

Pilih Ikat Rambut Bahan Kain Agar Aman

Ada banyak pilihan ikat rambut di luar sana. Tapi, teliti saat memilihnya atau Anda membiarkan banyak rambut yang tercabut.

Mengikat rambut bisa membantu wanita memecahkan masalah kegerahan atau agar rambut yang tergerai terlihat rapi. Ada banyak pilihan ikat rambut di luar sana. Tapi, teliti saat memilihnya atau Anda membiarkan banyak rambut yang tercabut.

Stylist Selebriti Harry Josh dalam Cosmopolitan, Kamis (31/10/2013) menjelaskan, ikat rambut bisa mencabut rambut Anda.

"Anda mungkin masih menggunakan plastik dengan pengencang dari logam untuk mengikat rambut Anda atau karet gelang, tapi jenis pengikat rambut ini hanya akan mencabut rambut Anda saat melepaskannya," kata Josh.

Josh lebih menganjurkan wanita yang ingin memakai ikat rambut, pilihlah yang terbuat dari kain atau yang tak ada logamnya.

"Dan jangan pernah menggunakan karet gelang untuk mengikat karena itu musuh utama rambutmu," ujarnya.

Ekor Kuda dan Balerina

Ikat rambut memang bisa mencabut rambut Anda, tapi tak hanya itu. Mengikat rambut dengan posisi ekor kuda di tempat itu-itu saja juga bisa merusak rambut.

"Jika Anda biasanya mengikat rambut ekor kuda di tempat yang sama setiap harinya, Anda benar-benar bisa menyebabkan kerusakan di permukaan daerah itu," katanya.

Jika Anda melakukannya terus menerus, rambut Anda akan menjadi lemah dan mudah putus. Selain itu, akan ada potongan rambut kecil sehingga Anda perlu menyemprotkan hair spray untuk merapikannya.

"Untuk menghindari situasi itu, ubahlah tempat ekor kuda Anda sehingga tak merusak rambut di kepala Anda," ujarnya.

Selain gaya ekor kuda, sanggul balerina yang menarik rambut begitu kencang juga bisa merusak rambut.

"Karena pada dasarnya Anda menempatkan banyak ketegangan pada akar rambut Anda," katanya.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini