Sukses

Maura Sitanggang: Cermatlah Memilih Klinik Kecantikan

Tindakan cermat termasuk ke dalam pencegahan yang sangat penting agar terhindar dari kasus gangguan kesehatan dan memperburuk kecantikan.

Banyaknya klinik kecantikan dan kesehatan yang muncul di kota-kota besar membuat Dirjen Bina Farmasi dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D mengingatkan para wanita untuk cermat memilih.

"Untuk menghindari terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya para wanita cermat memilih klinik kecantikan dan kesehatan," ujarnya saat ditemui dalam acara Mobiliari Aesthetic & Luxury Beauty Fair (MALBF) di Plaza Senayan, ditulis Rabu (9/10/2013).

Menurutnya tindakan cermat termasuk ke dalam pencegahan yang sangat penting agar terhindar dari kasus gangguan kesehatan dan memperburuk kecantikan.

"Penting sekali cermat, seperti memperhatikan kriteria yang disarankan diantaranya lihat tenaga kesehatannya ahli di bidangnya atau tidak, keterampilan, memiliki izin resmi atau tidak," ungkapnya.

Untuk produk kecantikan yang ditawarkan klinik menurut Maura juga perlu diperhatikan, mulai dari sediaan dan izin edarnya resmi atau tidak.

"Sediaan farmasi atau produk kecantikan dan kesehatan penting diperhatikan, lihat izin edarnya, baca labelnya, dijamin kesehatan dan keamanannya," tuturnya. (Mia/Igw)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini