Sukses

Tristan `Messi` Alif Naufal Jadi Duta Sepak Bola Usia Dini

Tristan Alif Naufal, Messinya Indonesia dipilih MENPORA menjadi Duta Sepak Bola Usia Dini di Indonesia.

Talenta yang dimiliki bocah lincah Tristan Alif Naufal dalam mengolah kulit bundar terbilang beruntung dan membanggakan bagi keluarga. Bocah yang akrab disapa Alif ini selain dilirik beberapa klub profesional dunia, juga terpilih menjadi Duta Sepak Bola Usia Dini di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ibu dari Alif, Irma Lansano yang mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (MENPORA RI), Roy Suryo menyatakan Alif jadi duta sepakbola usia dini.

"Saat dipanggil Menpora, Alif dipilih menjadi Duta Sepak Bola Usia Dini di Indonesia," ujar Irma saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (18/9/2013).

Irma mengatakan Alif dipilih karena di usia yang masih delapan tahun sudah memiliki segudang prestasi seperti Juara 1 U8 FAA Soccer Tournament, Singapore dan Best Player U8 FAA Soccer Tournament, Singapore.

"Program sepakbola usia dini memang sedang digalangkan Menpora agar tidak ada lagi naturalisasi dan karena prestasi Alif maka dipilih diharapkan bisa menjadi contoh untuk anak lain seusianya," tambah Irma.

Pada Oktober tahun ini, sebelum keberangkatannya ke Amsterdam menyelesaikan proses persyaratan klub Ajax, Alif bertandang ke Yogyakarta untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi nanti tentang duta dijelaskan lagi saat bertemu SBY di Yogyakarta baru kita berangkat ke Amsterdam," tuturnya.

Irma dan keluarga berharap dengan terpilihnya Alif menjadi duta sepak bola usia dini dapat memotivasi anak-anak seusianya serta memupuk bakat yang dimiliki anak Indonesia.

"Semoga dengan ini bakat anak-anak seusia Alif dapat terlihat dan menunujukan pada dunia, ada lho anak Indonesia yang bakatnya sama dengan pemain profesional hanya butuh diasah," harap Irma.

(Mia/Igw/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini