Sukses

Scrub Oat dan Madu, Usir Jerawat Membandel

Anda penggemar berat oat? Selain bagus dikonsumsi bagi yang berdiet, ternyata oat juga dapat digunakan untuk mengusir jerawat yang ada di wajah Anda, lho.

Nggak percaya? Cara seperti ini, pernah digunakan oleh Pakar Nutrisi dan Diet dari Universitas of Sidney dan Klinik Gizi Keluarga, Leona Victoria Djajadi MnD, saat jerawat memenuhi wajah mulusnya setelah ia melahirkan anak pertamanya.

"Dulu setelah melahirkan saya jerawatan parah, tapi takut pakai yang kimia-kimia karena sedang menyusui. Jadinya, saya buat scrub menggunakan oat dan madu, lalu maskernya menggunakan plain yoghurt," terang Victoria Djajadi, saat berbincang dengan tim Health Liputan6.com, Selasa (10/9/2013)

Victoria menjelaskan, alasan oat cocok digunakan sebagai obat jerawat karena oat mampu menyerap minyak ditambah butirannya agak kasar untuk scrub, mampu mengangkat kulit mati. "Kalau madu sebagai pencair oat-nya plus antibiotik atau anti radang alami," tambah dia.

Sedangkan di dalam yoghurt terdapat kandungan minyak dan mineral, ditambah vitamin A dan D alami, dan memiliki sifat yang mampu mendinginkan kulit.

Resepnya sendiri dirasa tidak ada yang khusus oleh Victoria. Hanya oat dicampur dengan madu, sampai kira-kira bisa ditempelkan di wajah.

"Untuk yoghurt harus yang plain, original, tanpa gula atau perasa," jelas Victoria.

Kalau untuk orang yang jerawatan tapi kulitnya kering, jelas Victoria, lebih baik ganti oat dengan brown sugar biar kulit tidak tambah kering.

"Jadi hanya brown sugar dan madu," tutup dia.

(Adt/Abd)

Baca Juga

Basmi Jerawat Dengan `Green Smoothie`

Gula Jawa dan Kulit Jeruk Ampuh Berantas Jerawat di Muka
Gara-gara Jerawat Afgan 2 Kali Mundur PDKT ke Cewek