Sukses

Pakai Penyangga Dagu untuk Cegah Dengkuran

Menyangga dagunya adalah sebuah solusi jika ingin sehat yaitu tidur cukup dan teratur

Salah satu hal yang perlu dilakukan jika ingin sehat yaitu tidur cukup dan teratur. Tapi bagaimana jika pasangan mendengkur dan membuat Anda sulit tidur? mungkin menyangga dagunya adalah sebuah solusi.

Seperti yang ditawarkan pada sebuah situs online www.mysnoring-solution.com, ada penyangga dagu untuk mencegah dengkuran. Dikutip Howlifeworks, Senin (1/7/2013), kebanyakan orang berpikir, mendengkur hanyalah gangguan kecil. Padahal penelitian menunjukkan hal itu bisa membahayakan kesehatan Anda.

Mendengkur terjadi ketika rahang, tenggorokan, dan lidah menghalangi jalan napas. Hasilnya, orang yang mendengkur akan kekurangan oksigen. Hal ini sebenarnya hanya bisa bertahan selama satu menit atau lebih, dan terjadi ratusan kali setiap malam. Bayangkan, jika hal ini terus terjadi setiap malam.

Sebuah studi kasus terbaru yang diterbitkan oleh Eastern Virginia Medical School's Division of Sleep Medicine in the Journal of Clinical Sleep Medicine menyimpulkan bahwa memakai penyangga di dagu saat Anda tidur dapat menjadi pengobatan yang efektif.

Mendengkur akan menyebabkan masalah-masalah seperti sering buang air kecil malam hari, kehilangan memori, pukulan, depresi, diabetes hingga serangan jantung. (Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.