Sukses

Jus Hijau Pendongkrak Energi Pengganti Kopi

Kopi memang banyak dipilih banyak orang agar bisa melek. Namun jika dikonsumsi terlalu sering bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tidak ada salahnya menerapkan pola hidup sehat dengan menyingkirkan kebiasaan kopi dan menggantinya dengan segelas jus berwarna hijau.

Jus hijau ini bisa membuat peminumnya lebih berenergi. Dilansir Fitsugar, Selasa (11/6/2013), Pendiri Urban Remedy, Neqa Pasquelq, berbagi resep minuman yang rendah gula namun kaya akan nutrisi serta memberikan energi lebih yang diperlukan tubuh.

"Glisemik jus hijau merupakan pilihan terbaik untuk memberikan dorongan energi yang diperlukan tubuh," kata Neka. "Dengan tambahan sedikit gula dapat menyebabkan lonjakan dalam tingkat energi pada tubuh. bahan-bahan dalam resep berikut mampu memenuhi asupan nutrisi pada tubuh," tambahnya.

Berikut ini beberapa sayuran hijau yang mampu membangkitkan energi pada tubuh:

1. Mentimun

Mentimun berisi fitonutrient yang mampu menyediakan antioksidan yang penting untuk tubuh, antiinflamasi, dan maanfaat anti kanker. Neka mengatakan, kandungan Vitamin B pada mentimun membantu menurunkan kadar dukungan energi untuk tubuh.

2. Bayam

Sayuran hijau ini adalah pembangkit tenaga listrik gizi seperti dalam serial kartun Popeye. Bayam tinggi zat besi, dan kekurangan zat besi sama dengan kekurangan energi.

3. Seledri

Menurut Neka, jus dari seledri cepat meningkatkan energi di tubuh dan kaya akan vitamin dan mineral. Hal ini juga sangat tinggi kandungan air yang membantu mengeluarkan racun.

4. Peterseli

Klorofil penghasil energi ini dapat membantu untuk membangun sel darah merah, yang setara dengan tingkat energi yang lebih tinggi. Selain itu menurut Neka, peterseli juga menyegarkan napas dan meningkatkan oksigenasi sel, yang mendukung detoksifikasi.

Berikut Resep Glisemik Jus Hijau yang dapat diterapkan dlam kehidupan sehari-hari guna meningkatkan energi pada tubuh.

Bahan-bahan :
  • 4 daun lacinato kale organik
  • 1 mentimun organik
  • 3 cangkir bayam organik
  • 5 batang seledri organik
  • 1/2 ikat peterseli organik
Cara Membuat:

Cuci semua bahan, keringkan, dan masukan ke dalam juicer. Jus peterseli dan kale mengandung bahan-bahan yang lebih tinggi kandungan airnya layaknya mentimun dan seledri. Minum satu gelas segera setelah selesai disajikan, jus yang tersisa harus disimpan dalam lemari es dalam wadah kedap udara dan dikonsumsi dalam waktu 3 hari.

Catatan Resep

Jika resep ini dirasa kurang manis sebaiknya tambahkan setengah apel organik dan seperempat jahe organik agar rasanya manis dan pedas. Anda juga dapat menambahkan dua bit kecil bewarna hijau, bit ini akan memberikan tambahan rasa manis dan energi ekstra.

(Mia/Mel/*)