Sukses

Gandeng Wonwoo, Vernon dan S.Coups Seventeen Jadi BA, Indomilk Luncurkan Susu Authentic Korean Flavor

Terinspirasi rasa autentik Korea, Indomilk memperkenalkan varian rasa susu terbaru yang dapat dinikmati generasi muda Indonesia. Khususnya bagi anak muda pecinta K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta - General Manager Marketing Indomilk Liquid dan powder Vanda Ratana mengatakan bahwa kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi susu telah semakin baik. Sehingga bukan hanya bayi ataupun anak-anak yang minum susu, melainkan juga usia remaja dan dewasa telah memahami manfaat minum susu.

“Susu itu juga sebenarnya penting untuk anak-anak muda karena ya selain sisi protein dan kalsium untuk pembentukan tulang, dengan aktivitas yang padat dari anak muda tersebut, energi yang diperlukan ada di susu,” tutur Vanda saat peluncuran Indomilk Authentic Korean Flavor di Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Vanda menjelaskan bahwa rasa ikut berperan penting dalam meningkatkan minat minum susu pada anak muda. Terinspirasi rasa autentik Korea, Indomilk memperkenalkan varian rasa susu terbaru yang dapat dinikmati generasi muda Indonesia. Khususnya bagi anak muda pecinta K-Pop.

Kehadiran tiga varian rasa baru susu Indomilk ini tak lepas dari hasil riset yang menunjukkan bahwa Gen Z di Indonesia begitu antusias dan terinspirasi oleh budaya Korea.

“Selain dari rasa susu yang begitu-begitu aja, kami berpikiran bahwa rasa itu pasti penting, makanya kami pakai slogan ‘Ngerti kan rasanya?’, bahwa rasa-rasa yang kita pilih itu secara autentik itu terinspirasi dari Korean culture, tren Hallyu yang juga booming di Indonesia. Anak-anak muda Indonesia pun melihat bahwa konten-konten Korea itu menjadi inspirasi mereka.

Ketika memilih rasa otentik Korea, Vanda mengatakan pihaknya pun memastikan rasa tersebut cocok atau sesuai dengan selera masyarakat di Tanah Air.

"Pada saat kita memilih produk-produk atau buah-buahan yang di sana, pasti harus juga cocok dong dengan lidahnya Indonesia," jelas Vanda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Varian Rasa Baru Indomilk

Indomilk Authentic Korean Flavor hadir dengan tiga varian rasa baru yakni Indomilk Gangneung Dalgona Coffee, Indomilk Haenam Goguma, serta Indomilk Seoul Banana.

Seperti namanya, Indomilk Gangneung Dalgona Coffee terinspirasi dari permen dalgona manis yang terkenal di negeri ginseng, menawarkan perpaduan unik antara rasa kopi dan manisnya dalgona.

Sedangkan varian Haenam Goguma menggabungkan cita rasa ubi manis Korea dengan susu yang dipercaya cocok dengan lidah Indonesia. Lalu varian Seoul Banana menghadirkan cita rasa khas banana milk atau banana uyu ala Seoul yang populer di kalangan anak muda aktif Korea. 

 

 

3 dari 4 halaman

3 Member Seventeen Jadi Brand Ambassador Indomilk

Bukan hanya varian rasa susu terbaru Indomilk saja yang autentik, brand ambassador terbaru mereka pun tak kalah autentik. Kali ini perusahaan susu siap minum itu menggandeng K-Pop Idol dari group band Seventeen. Mereka adalah S.Coups, Wonwoo, dan Vernon.

“Indomilk memahami kebutuhan anak muda Indonesia yang ingin hari-harinya lebih seru, trendi, dan autentik. Oleh sebab itu, Indomilk Authentic Korean Flavor tak Cuma hadir dengan rasa Korea yang autentik, tapi juga sekaligus menggaet tiga anggota dari Seventeen sebagai Brand Ambassador yang dikenal dengan karya kreatif, gaya yang autentik, dan kerap menjadi inspirasi anak muda Indonesia,” ujar Direktur Indofood CBP Axton Salim.

Vanda menuturkan, tiga member Seventeen yang jadi BA terbaru Indomilk itu pun punya cerita seru dengan varian rasa terbaru yang diluncurkan hari ini.

S.Coups yang menyukai rasa permen dalgona sejak SD merasa Indomilk Gangneung Dalgona Coffe merupakan minuman yang asyik dikonsumsi saat berkreasi dan berinovasi.

“Kombinasi kopi dan permen dalgona yang manisnya pas bikin semangat. Hwaiting!” ujar S.Coups melalui TVC.

Sementara itu, Wonwoo yang gemar main game merasa Indomilk Seoul Banana yang punya rasa milky fruity membuat aktivitas nge-game-nya semakin bikin happy. “Rasanya se-Korea itu!” seru Wonwoo.

Sedangkan bagi Vernon yang selalu up-to-date dan trendi, merasa Indomilk Haenam Goguma adalah favoritnya. “Yang bikin kamu makin chill!” 

 

4 dari 4 halaman

S.Coups, Vernon dan Wonwoo Hadir di Jakarta Fair

Selain tiga varian rasa baru yang telah disebutkan, ada tiga varian rasa autentik Korea lainnya yang juga tak kalah nikmat untuk dicipi yaitu Korean Straberry yang terinspirasi dari Kota Nonsan yang terkenal akan Seolhyang Strawberry-nya, Busan Vanilla, serta Jeju Chocolate yang mewakili rasa cokelat dari Pulau Jeju.

Serangkaian kegiatan menarik telah disiapkan jenama susu ini untuk memeriahkan kehadiran varian rasa baru mereka. Para Carat atau fans Seventeen bisa datang ke booth Indomilk Your Way di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran untuk bertemu dan foto bareng dengan versi 2D Vernon, S.Coups, dan Wonwoo di sana. Ketiganya aka nada mulai 12 Juni – 14 Juli 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.