Sukses

Profil Kim Soo Hyun, Aktor Korea Selatan Termahal Pemeran Utama Queen of Tears

Intip Profil Kim Soo Hyun, Pemeran Utama Drama Korea Queen of Tears

Liputan6.com, Jakarta - Kim Soo Hyun, salah satu aktor terkemuka Korea Selatan, lahir pada 16 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ia telah memenangkan hati para pecinta drama Korea dengan kemampuan aktingnya yang sangat memukau. Tidak lama lagi, drama comeback Kim Soo Hyun berjudul Queen of Tears akan tayang di Netflix.

Sebagai bintang papan atas di industri hiburan Korea Selatan yang digadang-gadang menerima honor fantastis per episodenya, Kim Soo Hyun telah membangun reputasi yang solid melalui karya-karya yang beragam.

Debut Kim Soo Hyun

Pemilik tinggi 180 cm memulai debut aktingnya pada 2007 dalam serial televisi 'Kimchi Cheese Smile', dan mulai meraih popularitas yang signifikan setelah memerankan karakter utama dalam drama Korea hit 'Dream High' pada tahun 2011.

Selain itu, Kim Soo Hyun juga membintangi berbagai berjudul drama Korea sukses lainnya seperti Moon Embracing the Sun, My Love from the Star, dan It's Okay to Not Be Okay.

Selain bakat aktingnya, Kim Soo Hyun juga dikenal karena pesona dan karisma pribadinya yang menawan. Wajah tampan dan sikap yang ramah menjadikannya sebagai idola bagi banyak orang.

Kim Soo Hyun Raja Iklan

Pencapaian dan keberhasilannya tidak hanya mencakup dunia akting, tapi juga sebagai bintang iklan, membuatnya menjadi salah satu bintang Korea Selatan paling diinginkan oleh perusahaan-perusahaan untuk menjadi wajah merek mereka. Tak khayal kalau Kim Soo Hyun dijuluki King of CF.

  • 2012 - Duta Kehormatan Pariwisata Korea
  • 2014 - Duta Besar Hubungan Masyarakat Pemerintah Metropolitan Seoul
  • 2015 - Duta Kehormatan Bandara Internasional Incheon
  • 2023 - Duta Humas Pelayanan Pajak Nasional

Prestasi dan popularitas Kim Soo Hyun juga tercermin dalam penghargaan yang telah dia raih selama kariernya. Ia telah mengantongi berbagai penghargaan bergengsi di industri hiburan Korea Selatan, termasuk Excellence Award dan Best Actor Award untuk perannya dalam beberapa proyek terkemuka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Kim Soo Hyun di Queen of Tears

Dalam drama akhir pekan yang dijadwalkan tayang pada awal bulan Maret, Kim Soo Hyun sepertinya akan menjelma sebagai seorang menantu yang dipandang sebelah mata oleh mertuanya. Ia memerankan karakter Baek Hyun Woo, suami dari Hong Hae In yang diperankan oleh Kim Ji Won. Hong Hae In digambarkan sebagai pewaris chaebol generasi ketiga dari 'Queen Group' yang dijuluki 'ratu' departement store.

Baek Hyun Woo, sebagai kepala pengacara di perusahaan istrinya, lahir dari keluarga terhormat dan cerdas. Ayahnya dikenal sebagai 'supermarket Prince' yang memimpin Yongduri, dan Baek Hyun Woo memiliki latar belakang pendidikan hukum yang prestisius. Dengan pengasuhan orang tua yang baik dan kondisi ekonomi di atas rata-rata, Baek Hyun Woo dapat menikahi Hong Hae In.

 

3 dari 3 halaman

Penderitaan Karakter Kim Soo Hyun di Queen of Tears

Drama Korea produksi tvN yang berkolaborasi dengan Studio Dragon ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang dihadapkan pada 'masalah besar' di usia pernikahan yang menginjak tiga tahun. Meskipun tampak sempurna dengan ketampanan, kecerdasan, dan kecantikan istrinya, karakter Kim Soo Hyun menyimpan rahasia yang tak bisa dibagikan kepada siapa pun.

Terlihat bahwa dia menderita karena perlakuan kurang menyenangkan dari mertuanya. Dalam konflik antara pekerjaan dan rumah tangga, hidupnya berubah secara mendalam ketika badai krisis melanda. Kini, nasib Baek Hyun Woo tergantung pada kemampuannya melewati masa-masa sulit ini dan melanjutkan kehidupan pernikahan yang bahagia. Sinopsis 'Queen of Tears' sepertinya akan semakin membangkitkan antusiasme pecinta drama Korea menantikan kelanjutan ceritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini