Sukses

Bos ChatGPT Sam Altman Membenarkan Telah Menikah dengan Pasangan Prianya, Ini Sosoknya

Foto Sam Altman Menikah dengan Pasangan Prianya Viral di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Foto pendiri OpenAI, Sam Altman, yang disebut sedang melangsungkan pernikahan dengan seorang pria beredar di Twitter pada Kamis 11 Januari 2024. 

Banyak yang memertanyakan keaslian foto itu. Bahkan, ada yang menyebut itu merupakan hasil rekayasa AI.

Namun, sang pengunggah yang mengaku sebagai teman Sam Altman mengatakan bahwa foto itu asli.

Ada empat buah foto yang beredar di Twitter. Tampak dua orang pria berpenampilan rapi mengenakan kemeja putih dengan bros bunga anggrek di area kantong, dan celana chino.

Di foto pertama terlihat Sam Altman menyematkan cincin ke jari kiri pria yang diyakini sebagai kekasihnya.

Sam Altman Membenarkan Sudah Menikah

Dikutip dari situs NBC News pada Jumat 12 Januari 2024 malam, Sam Altman membenarkan sudah menikah.

Sam menyampaikan langsung ke NBC News melalui SMS setelah foto-foto pernikahannya beredar di media sosial 

Adapun pria yang menjadi pasangan Sam Altman bernama Oliver Mulherin. Pernikahan Sam dan Oliver berlangsung di tepi pantai, dikelilingi pohon palem, dan dihadiri sedikit tamu.

Siapa Oliver Mulherin Pasangan Sam Altman?

Masih dari NBC News, Oliver Mulherin adalah seorang insinyur perangkat lunak Australia --- yang bersama Sam --- kerap membagi waktunya antara San Francisco dan sebuah peternakan di Napa, California.

Disebut juga bahwa Sam Altman dan Oliver Mulherin pernah menghadiri jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih yang diselenggarakan Presiden Joe Biden untuk Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 2023.

Sam Altman dengan cepat menjadi terkenal sebagai CEO OpenAI, perusahaan kecerdasan buatan di balik ChatGPT. 

Chatbot canggih yang menjungkirbalikkan Silicon Valley setahun yang lalu dan menginspirasi perusahaan teknologi besar dan kecil guna mengalihkan sumber daya mereka ke proyek AI yang bersaing. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sam Altman Jadi CEO of the Year 2023 TIME

Tahun lalu Sam Altman dinobatkan sebagai CEO of the Year 2023 dari majalah TIME.

Penghargaan ini diberikan oleh TIME, tidak lama usai serangkaian drama internal di tubuh OpenAI, setelah Sam Altman sempat dipecat dari jabatannya sebagai CEO, hingga kembali duduk di sana.

"Lahir dari laboratorium penelitian nirlaba yang didedikasikan untuk membangun kecerdasan buatan demi kepentingan umat manusia, OpenAI menjadi kapal roket senilai $80 miliar," tulis TIME.

Altman muncul sebagai salah satu eksekutif paling berkuasa dan dihormati di dunia, wajah publik dan pemimpin utama revolusi teknologi," ujar majalah itu di situs resminya, dikutip Jumat (8/12/2023).

Dalam wawancaranya dengan TIME usai kembali duduk sebagai CEO OpenAI, Altman mengatakan mereka sekarang merasa lebih kuat, bersatu, serta lebih fokus dibandingkan sebelumnya.

"Namun saya berharap ada cara lain untuk sampai ke sana," kata pria yang juga mendapatkan Golden Visa dari pemerintah Indonesia tersebut.

3 dari 3 halaman

Cara Sam Altman agar Umur Panjang

CEO OpenAI, Sam Altman, masuk dalam daftar salah satu bos perusahaan teknologi yang terobsesi memperpanjang umurnya. Sam rela melakukan segala cara agar berumur panjang.

Bos ChatGPT berumur 38 tahun juga disebut-sebut bersiap menghadapi segala skenario hari kiamat, termasuk kemungkinan adanya penyebaran virus sintetis mematikan, perang nuklir, hingga serangan kecerdasan buatan.

Caranya dengan menyimpan banyak senjata, emas, dan segala perlengkapan bertahan hidup. Sementara agar umur panjang, Sam Altman memilih puasa 15 jam setiap hari.

Tentu saja Sam juga mengimbanginya dengan tidur yang cukup dan berkualitas, mengatur jadwal kerja, serta memerhatikan pola makan sehari-hari.

Konsep puasa 15 jam yang dijalani Sam Altman mirip-mirip dengan intermittent fasting (IF). Sam pada 2018 pernah menulis bahwa dia terbiasa minum secangkir espresso setelah bangun tidur alih-alih sarapan yang mengenyangkan.

Puasa kok minum? Ya! Pelaku konsep 'puasa 15 jam' boleh memasukkan apapun ke dalam tubuh asal nol kalori.

Kebiasaan lain yang Sam Altman agar umur panjang adalah memilih menggunakan lampu LED spektrum selama 10 hingga 15 menit tiap kali membaca surat elektronik (surel) atau email di pagi hari.

Dia juga mengatakan menghindari menjadwalkan pertemuan dengan siapa pun lebih awal karena di saat-saat seperti itu dirinya merasa lebih produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini