Sukses

Doyoung NCT Pamer Bungkus McDonalds Usai Diketahui Berdonasi Rp595 Juta untuk Anak-Anak, NCTzen Kembali Gregetan

Doyoung NCT diprotes fans gara-gara meng-endorse McDonalds.

Liputan6.com, Jakarta - Member NCT, Doyoung, pada Selasa, 26 Desember 2023, siang dikabarkan oleh media setempat telah berdonasi 50 juta won atau setara Rp595 juta untuk anak-anak di Hari Natal.

Menurut Community Chest of Korea 'The Fruit of Love' yang mengabarkan hal baik ini, Doyoung NCT menyumbangkan sebagian besar pendapatannya pada Sabtu, 23 Desember 2023. Sumbangan ini diharapkan bisa membuat anak-anak kurang beruntung di Korea Selatan merayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kegembiraan.

"Natal adalah hari yang menyenangkan bagi semua orang. Saya harap ini akan menjadi kenangan yang lebih istimewa bagi anak-anak dan akan menjadi hari yang lebih hangat untuk mereka," kata Doyoung NCT sebagaimana disampaikan komunitas itu dikutip dari News 1 pada Selasa sore.

"Saya harap tindakan kecil ini akan membantu mereka mewujudkan mimpi-mimpi anak itu menjadi kenyataan," dia menambahkan.

Kabar ini sedikit membawa angin segar di tengah ramainya protes para fans lantaran Doyoung NCT menerima tawaran sebagai model kampanye baru McDonalds bertajuk 'Lucky Burger'.

Lucky Burger merupakan kampanye amal besutan McDonald's yang mengalokasikan sebagian dari penjualan untuk disumbangkan ke RMHC (Ronald McDonald's House) di Korea.

Sejak Senin, 25 Desember 2025, para NCTzen ramai-ramai melayangkan protes lantaran idola mereka bekerjasama dengan restoran cepat saji yang diketahui pro-Israel.

Dalam protes yang dilayangkan fans NCT, Doyoung diharapkan menyudahi kerja sama ini lantaran McDonalds masuk dalam daftar jenama yang diboikot karena mendukung Israel.

"Doyoung, aku harap kamu tahu bahwa kolaborasi ini seharusnya tidak terjadi. Kamu adalah orang yang sangat baik, aku tahu itu. Jadi, tolong jangan cuek dan pertimbangkan kembali hal ini. Aku tidak tidak akan mendukung apapun yang berhubungan dengan genosida," ujar akun @dotaebbyyy. Kicauannya pun telah dibagikan oleh 500 akun dan disukai (likes) 823 akun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fans Kecewa karena Doyoung Tetiba Pamer Menu McD

Namun, kabar Doyoung yang telah berdonasi setengah miliar untuk anak-anak tidak membuat angin segar berembus lama. Belum ada lima jam sejak berita itu terungkap ke publik, Doyoung NCT sudah harus menjalankan tugasnya sebagai brand ambbasador restoran cepat saji itu. Meski pada akhirnya malah bikin NCTzen gregetan dan emosi.

Melalui akun Instagram pribadinya, @do0_nct, Doyoung NCT memamerkan bungkus salah satu menu paling favorit di McDonalds, di fitur Instagram Stories.

Doyoung bahkan membubuhkan tulisan 'Kamu tidak boleh melewatkan keberuntungan hari pertama' di atas foto yang diunggahnya.

Walhasil, unggahan itu pun membuat para fans kembali mengungkap kekecewaan mereka. Alih-alih taubat dengan tidak mengunggah apa pun terkait jenama tersebut, Doyoung malah melakukan hal sebaliknya.

 

3 dari 3 halaman

Doyoung NCT Masih Trending Topik

Foto yang diunggah Doyoung menjadi konten di akun Twitter @starfess pada Selasa sore dengan keterangan 'Wkwkwk, kirain tobat eh lanjut part 2' yang diakhiri emoticon menangis.

Tindakan ini mendapat respons pro dan kontra dari fans.

"Ya udah sih Nder enggak usah dibawa ke base kalau ujung-ujungnya malah buat lapak hate comment bukan mengedukasi," kicau akun @LHC*****

Hal senada ditunjukkan akun @isprng yang merasa apa yang dilakukan si pemilik akun base bukan lagi memberitahu atau mengedukasi, tapi lebih untuk julid.

"Kalau enggak suka ya sudah, skip. Keep it on your own account??? (Gue juga enggak membenarkan dia ya)."

Namun, di luar itu, banyak fans yang kecewa karena Doyoung masih melakukan hal yang seharusnya tidak dia lakukan lagi.

"Si Doyoung benar-benar dah," cuit akun lainnya.

"Wkwkwk gua kesal banget sama lu Doyoung. Tutup aja terus mata lu," kicau yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini