Sukses

Ungkap Kepribadian Seseorang Berdasarkan Bunga Favorit, Suka Mawar atau Anggrek?

Berikut jenis-jenis bunga dan apa yang dikatakannya tentang kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga favorit mungkin bisa memberi tahu sedikit tentang kepribadian seseorang. Anggrek, mawar, lili, tulip, dan aneka bunga favorit lain bisa ungkap karakter sesorang.

"Dengan mempertimbangkan bunga favorit setiap individu, seseorang dapat memperoleh petunjuk tentang ciri-ciri karakter mereka dan emosi yang membentuknya," kata terapis Courtney Hubscher, MS, LMHC, NCC.

David Tzall, PsyD, seorang psikolog berlisensi, mencatat bahwa seseorang mungkin memiliki "hubungan pribadi" dengan bunga tertentu, yang mengingatkan mereka pada acara, orang yang dicintai, atau tempat tertentu dan secara umum, bunga favorit dapat "membangkitkan emosi positif dan rasa nostalgia."

Berikut jenis-jenis bunga dan apa yang dikatakannya tentang kepribadian seseorang seperti dikutip dari Best Life pada Rabu, (20/12/20023).

1. Tulip

Jika seseorang bersemangat menunggu kedatangan musim semi hanya agar dapat melihat tulip mekar, mereka mungkin tipe orang yang positif.

"Tulip dikenal karena melambangkan musim semi, dan karenanya, awal yang baru, dan energi positif," kata Daniel Rinaldi, terapis dan pelatih kehidupan.

"Jika seseorang menyukai bunga tulip dari semua warna, kemungkinan besar meereka adalah seseorang yang umumnya optimistis, dan sangat kreatif! Orang-orang yang menyukai tulip cenderung sangat artistik dan bersemangat tentang seni."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lily

Bunga lily adalah bunga yang lebih "tradisional", dengan varietas putih melambangkan kemurnian dan kelahiran kembali, psikolog klinis Carla Marie Manly, PhD.

Dengan mengingat hal itu, jika seseorang tertarik pada bunga lily, mereka mungkin memiliki sifat yang lebih tenang, katanya.

3. Anggrek

Anggrek biasanya melambangkan cinta, kesuburan, dan keindahan dan mereka adalah variasi tradisional lain yang mungkin disukai orang yang lebih pendiam, menurut Manly. Namun, pecinta anggrek juga bisa menjadi tipe orang yang berlawanan.

Menurut Zahid Adnan, pemimpin redaksi, dan pendiri The Plant Bible, jika seseorang yang menyukai anggrek mungkin memiliki suasana misteri di sekitarnya, tetapi di balik itu, ada lapisan kehangatan dan "keinginan tulus untuk terhubung dengan orang lain pada tingkat yang lebih dalam."

 

3 dari 4 halaman

4. Matahari

Bunga matahari yang besar dan cerah "menyampaikan sedikit keliaran," kata Manly, yang dapat menarik mereka yang memiliki "sifat lebih berjiwa bebas."

Seperti namanya, bunga matahari juga tertarik dan menyerap kehangatan matahari, kehangatan ini juga dapat tercermin dalam kepribadian seseorang. Orang-orang dalam hidupnya mungkin akan menganggapnya ramah, terbuka, dan seseorang yang benar-benar mereka nikmati berada di sekitar.

Adnan menambahkan bahwa pecinta bunga matahari juga "memiliki rasa individualitas yang kuat dan kepribadian magnetis yang menarik orang lain ke arah mereka."

5. Peony

Menurut Rinaldi, pilihan cantik dan populer ini sering dikaitkan dengan "kecantikan, keanggunan, dan kemakmuran."

Di Jepang dan Cina, peony melambangkan kekayaan dan pangkat artinya seseorang mungkin juga memiliki standar yang lebih tinggi.

"Orang yang menyukai bunga peony, menunjukkan bahwa ia adalah orang yang memiliki selera halus dan menghargai hal-hal yang lebih baik dalam hidup," kata Adnan.

"Pecinta peony cenderung memancarkan keanggunan, sering memiliki sifat romantis dan sentimental. Mereka memiliki kecenderungan untuk keindahan dan menikmati mengelilingi diri mereka dengan unsur-unsur mewah dan estetis."

 

4 dari 4 halaman

6. Mawar

Mawar dikaitkan dengan cinta dan kecantikan, menurut Tzall. Dengan demikian, jika mawar adalah favorit Anda, Anda mungkin lebih "romantis atau sentimental," kata Hubscher.

Mungkin seseorang percaya pada cinta pada pandangan pertama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.