Sukses

Bawang Putih Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Caranya!

Inilah 4 Cara Diet Bawang Putih untuk Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan pekerjaan yang meningkat membuat banyak pekerja menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk lama di depan laptop atau komputer. Obesitas lalu menghantui.

Obesitas merupakan masalah kesehatan serius yang tengah menjadi momok masyarakat seluruh dunia beberapa waktu ini. Sebab, mereka sadar bahwa dampak pendek apalagi panjang dari kondisi ini sama bahayanya.

Sehingga mulai banyak yang sadar untuk menurunkan berat badan. Sebagian besar memilih menyempatkan waktu untuk berolahraga, sebagian lainnya memilih cara menurunkan berat badan dengan mengubah pola makan.

Namun, tahukah kamu bahwa bawang putih berkhasiat membantu proses penurunan berat badan secara efektif?

Setidaknya, metode pengobatan tertua di dunia yang mulai dipraktikkan di India sejak ribuan tahun lalu, Ayuverda, mendefinisikan bawang putih sebagai salah satu bahan yang bermanfaat membantu kamu yang sedang diet menurunkan berat badan.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan terhadap bawang putih dalam diet sehari-hari dikutip dari Times of India pada Minggu, 26 November 2023.

1. Garlic Avocado Toast

Untuk membuatnya, cukup dengan menghaluskan alpukat matang di atas roti gandum utuh dan tambahkan parutan bawah putih mentah di atasnya.

Lapisan krim alpukat yang dipadukan dengan bawang putih akan memberikan sentuhan nikmat pada sarapan kamu.

2. Teh Hijau Bawang Putih

Ya! Kamu tidak salah baca. Orang yang sedang diet sering memasukkan teh hijau ke dalam daftar minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Kamu bisa memberikan rasa berbeda dengan menambahkan bawang putih ke dalamnya.

Kamu cukup merendam beberapa siung bawang putih yang dihancurkan ke dalam air panas dan menambahkan teh hijau ke dalamnya. Bisa juga dengan menambahkan sedikit madu atau jahe sebagai penambah rasa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menambahkan Bawang Putih ke Menu Diet

3. Air Lemon Bawang Putih

Peras setengah lemon ke dalam gelas lalu tambahkan bawang putih mentah yang sudah dicincang halus. Minumlah saat kamu mengawali pagi.

Konon, dengan meminum ini metabolisme kamu meningkat dan pencernaan menjadi baik

4. Saus Yogurt Bawang Putih

Kamu juga bisa memasukkan bawang putih ke dalam makanan dalam bentuk saus. Kamu bisa membuat garlic yogurt dip untuk menurunkan berat badan.

Cara membuatnya, campur parutan jahe ke dalam dadih lalu kamu bisa memakannya dengan mudah dengan apa saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.