Sukses

Viral Ibu Marahi Putrinya yang Masih SD Merengek Minta iPhone, Endingnya Bikin Mewek

Anak SD merengek minta iPhone lalu menulis surat yang bikin ibunya terenyuh

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, viral sebuah unggahan dari seorang ibu di Korea Selatan yang anak perempuannya masih duduk di bangku kelas 6 SD.

Unggahan tersebut adalah cerita ketika sang ibu --- yang kemudian disebut sebagai Miss A --- memarahi putrinya yang merengek minta dibelikan iPhone. Sementara keuangan keluarga Miss A sedang tak baik-baik saja.

Mula-mula anaknya menghampirinya seraya mengatakan menginginkan iPhone, seperti teman-teman lainnya. Namun, Miss A langsung mengatakan bahwa dirinya akan membelikan putrinya Android.

Sang putri merajuk, menangis, dan langsung masuk kamar. Miss A pun marah dan menyuruh putrinya menulis surat refleksi.

Di saat Miss A sedang meredakan amarahnya, sang putri menulis surat renungan yang malah membuat Miss A terenyuh dan seketika merasa berdosa telah membentak anaknya.

"Saya minta maaf karena terus menerus membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya berjanji akan hidup tanpa membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya minta maaf karena hidup di luar kemampuan keluarga kita. Saya akan hidup sesuai kemampuan yang ada," isi surat putrinya dikutip dari situs berita Segye Ilbo pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Membaca surat putrinya, Miss A pun mengaku sedih dan merasa kasihan karena putrinya tidak menggunakan gadget seperti teman-teman lainnya.

"Saya menyesali ledakan emosi saya. Saya berada dalam situasi keuangan yang sulit karena pekerjaan sampingan saya. Saya tidak bekerja dengan baik, dan suku bunga pinjaman meningkat pesat," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marah karena Anak Minta iPhone Terbaru

Lambat laun Miss A kembali menyadari telah menyebabkan luka yang mungkin tidak terlupakan di hati putrinya.

"Aku memarahinya dan mengatakan kepadanya 'Kamu harus membeli sesuatu yang sesuai dengan keadaanmu'. Aku kesal saat melihatnya mencoba untuk hidup dalam keadaannya. Saya harus hidup lebih baik," katanya.

Kemudian dia menambahkan,"Sepertinya hampir semua teman saya menggunakan iPhone. Sama seperti padding North Face pada zamannya, memiliki iPhone memiliki vibes yang sama. Pada akhirnya, saya membeli iPhone 12 mini bekas."

3 dari 3 halaman

iOS 17.2 Beta Dirilis, Ini Dia Fitur-fitur Barunya

Apple telah merilis versi beta pertama dari pembaruan iOS 17.2. Versi beta saat ini hanya tersedia untuk pengembang, tetapi diharapkan segera dirilis ke penguji beta publik.

Dilansir Gadget Now, Minggu (29/10/2023), iOS 17.2 ini akan tersedia untuk umum dalam beberapa minggu mendatang.

Pembaruan iOS ini, mencakup serangkaian fitur menarik. Berikut daftar fitur yang hadir pada iOS 17.2.

1. Aplikasi Jurnal (Journal app)

Aplikasi Jurnal yang sebelumnya diumumkan sebagai bagian dari iOS 17, kini tersedia di iOS 17.2. Dengan aplikasi Jurnal, pengguna dapat mencatat berbagai hal, seperti aktivitas yang dilakukan sehari-hari atau ide-ide.

Apple memberikan petunjuk opsional yang dapat dijadikan inspirasi. Selain itu, dengan adanya entri Jurnal, pengguna dapat menyertakan gambar, rekaman suara, dan tag lokasi.

2. Daftar putar kolaboratif di Apple Music

Di Apple Music, kini pengguna dapat membuat daftar putar yang dapat ditambahkan lagu oleh orang lain, alias pengguna iPhone dapat berkolaborasi dengan pengguna lainnya.  

Apple Music juga kini menyediakan daftar putar "Favorit" untuk lagu-lagu yang tandai sebagai favorit pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan Filter Fokus untuk menonaktifkan fitur Riwayat Mendengarkan.

3. Reaksi terhadap pesan dengan stiker

Dengan iOS 17.2, pengguna HP iPhone bisa menambahkan respons stiker ke gelembung obrolan apa pun dengan menekannya lama. Untuk menambahkan stiker, ketuk "Tambahkan Stiker" dan pilih stiker atau emoji untuk diterapkan ke sudut iMessage. 

4. Menerjemahkan menggunakan Action Button

Apple memperkenalkan opsi baru untuk Action Button di iPhone 15 Pro dan ‌iPhone 15 Pro‌ Max. Dengan tombol ini, pengguna bisa menggunakan opsi Terjemahan (Translate) yang telah  diatur di aplikasi Translate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini