Sukses

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus, Herbal untuk Ringankan Gangguan Lambung

Cara terbaik mencegah terjadinya gangguan lambung adalah dengan menghindari sejumlah kebiasaan buruk dan mengonsumsi Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Liputan6.com, Jakarta Gangguan lambung menjadi masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, penyakit ini bisa muncul kapan saja dan menyebabkan perut terasa nyeri dan sakit. Kepedulian pada kesehatan lambung semakin krusial karena organ ini bagian penting dalam sistem pencernaan manusia.

Seperti diketahui, sistem pencernaan yang sehat merupakan kunci meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit lain. Sebaliknya, bila mengalami gangguan pencernaan dan lambung, apalagi bila dibiarkan berlarut-larut bukan mustahil hal buruk akan menerpa kesehatan Anda.Apalagi banyak juga pengidap gangguan lambung seperti dispepsia, asam lambung, atau tukak lambung.

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya gangguan lambung adalah dengan menghindari sejumlah kebiasaan buruk.

1. Pola Makan yang Tidak Sehat

Kebiasaan makan yang tidak sehat bisa memicu gangguan lambung. Pola makan yang dimaksud seperti kebiasaan makanan olahan, junk food, tinggi karbo, gula dan garam, makanan pedas hingga tinggi lemak. Kemudian tidak diimbangi makanan kaya nutrisi, serat dan air.

2. Makan Berlebihan

Makan berlebihan dapat memperlambat proses pencernaan makanan dalam tubuh. Jadi penting untuk tahu batasan diri, dan makanlah sebelum kenyang.

3. Kurang Minum Air

Gangguan lambung banyak seringkali terjadi karena kurang minum air yang menyebabkan dehidrasi. Sehingga Lambung tidak memiliki cukup air untuk bekerja sesuai fungsinya, mengolah makanan dan memecahnya menjadi partikel-partikel kecil.

4. Berbaring Setelah Makan

Bukan hanya makan sebelum tidur yang wajib dihindari, langsung berbaring setelah makan juga dilarang. Pasalnya, saat berbaring tubuh tidak memiliki gaya gravitasi untuk menjaga makanan tetap ada di perut. Jika berbaring, makanan yang masuk ke tubuh berisiko bocor atau mengalir ke sfingter esofagus (bagian tenggorokan yang menghubungkan hidung dan mulut).

5. Tidak Ada Jarak Antara Makan dan Olahraga

Makan sebelum olahraga berperan penting membuat tubuh lebih bertenaga. Tapi bila caranya salah bisa menyebabkan efek samping berupa gangguan pencernaan dan lambung. Idealnya, perlu menunggu selama 30 menit - 1 jam setelah makan snack atau camilan. Bila makan besar, perlu menunggu 1-2 jam setelah makan.

6. Kurang Tidur dan Istirahat

Selain pola makan yang tidak sehat, kurang tidur juga bisa menyebabkan gangguan lambung. Waktu tidur yang kurang membuat sistem pencernaan menjadi terganggu karena tidak bisa memperbaiki dan mempersiapkan energi untuk keesokan harinya. Kalau sering begadang, bukan tidak mungkin akan mengalami masalah lambung kambuhan

Itulah beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan gangguan lambung. Bila memiliki salah satunya atau malah keseluruhan tandanya Anda perlu benar-benar memperbaiki pola makan dan gaya hidup sekarang juga. Di samping memperbaiki kebiasaan itu, kamu juga bisa mengonsumsi Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus, suplemen herbal yang hadir dengan formula baru untuk cepat atasi gangguan lambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus merupakan suplemen herbal yang dibuat dari ekstrak rimpang kunyit terstandarisasi Curcuminoid dan mengandung ekstrak black pepper yang terstandarisasi piperine. Kombinasi kunyit dan black pepper ini memberikan efek sinergi yang bermanfaat meringankan gangguan pencernaan seperti  maag, kembung, mual, begah, dapat melindungi kesehatan lambung dan liver.

Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus hadir dengan mini soft capsule sehingga mudah ditelan, penyerapan juga lebih cepat dan efektif. Dengan demikian tubuh bisa segera merasakan manfaatnya. Produk ini sekaligus menjadi inovasi dari Sido Muncul yang sudah berpengalaman lebih dari 70 tahun memproduksi dan mengolah tanaman obat dan bahan-bahan dari alam menjadi produk herbal yang berkualitas dan aman.

Sebagai informasi, semua proses produksi herbal dari Sido Muncul sudah berstandar GMP/CPOTB dengan quality control yang ketat. Produksinya juga dianalisa di laboratorium terakreditasi dan diekstrak dengan suhu rendah, sehingga mutu kandungan zat aktif dalam ekstrak tetap terjaga 

Sebagai suplemen herbal, Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus dapat dikonsumsi pria dan wanita dewasa. Cocok bagi kaum urban yang produktif, aktif, gemar traveling dan kuliner, serta bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit maag dan ingin mencegah gangguan lambung secara alami.

Anda bisa mendapatkan produknya di apotek dan apotek modern terdekat serta secara online di www.sidomunculstore.com dan Sido Muncul Official Store di Tokopedia ataupun online marketplace lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini