Sukses

Catat! 4 Rekomendasi Suplemen untuk Jaga Kesehatan Lambung

Kesehatan lambung penting dijaga karena organ ini bertugas untuk menampung makanan, kemudian memecah, mengolah, memproses, hingga mendorong dan meneruskan makanan ke usus.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat urban tak jarang memiliki gaya hidup yang serba cepat dan dinamis. Guna mendukung gaya hidup tersebut, seseorang dituntut untuk selalu menjaga kesehatannya. Salah satu kesehatan yang harus selalu dijaga adalah kesehatan lambung.

Yup, kesehatan lambung penting dijaga karena organ ini bertugas untuk menampung makanan, kemudian memecah, mengolah, memproses, hingga mendorong dan meneruskan makanan ke usus. Dengan kata lain, kesehatan lambung dapat membuat sistem pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat.

Terdapat beberapa cara untuk menjaga kesehatan lambung yang bisa kamu pilih. Mulai dari hal sederhana seperti mencukupi cairan dalam tubuh, makan tepat waktu, olahraga, hingga batasi makanan yang berlemak.

Dan jika kamu ingin lebih maksimal dalam menjaga kesehatan lambung, bisa juga mengonsumsi vitamin dan suplemen untuk jaga kesehatan lambung. Mau tahu apa saja? Simak daftar rekomendasi di bawah ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus

Suplemen herbal yang direkomendasikan utama adalah Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus. Suplemen herbal satu ini mengandung ekstrak rimpang kunyit (terstandarisasi Curcuminoid 100 mg) dan Black Pepper (terstandarisasi piperine) yang diformulasikan khusus dalam bentuk mini soft-capsule, sehingga mudah ditelan dan lebih cepat diserap oleh tubuh.

Kombinasi Kunyit dengan Piper nigrum Semen (Black Pepper) dapat memberi efek sinergis dan cepat untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti maag atau nyeri lambung, perut nyeri, begah atau kembung, mual dan muntah serta melindungi kesehatan lambung dan liver.

Selain itu, formulasi herbaline diproduksi berstandar GMP/CPOTB dengan quality control yang ketat serta dianalisa di laboratorium terakreditasi dan diekstrak dengan suhu rendah untuk menjaga mutu kandungan zat aktif dalam ekstrak.

Kamu bisa mendapatkan Sido Muncul Natural Sari Kunyit Plus di apotek serta apotek modern terdekat serta secara online di www.sidomunculstore.com atau bisa langsung klik di sini.

3 dari 4 halaman

2. Herbana Relief Sari Kunyit

Salah satu suplemen herbal dengan kandungan kunyit yang dapat menjaga sistem pencernaan, khususnya kesehatan lambung adalah Herbana Relief Kunyit. Bagaimana tidak? Suplemen herbal ini dilengkapi dengan senyawa antibakteri yang kuat, curcuminoids, dan berguna untuk mengatur asam lambung serta melindunginya dari bakteri, seperti E. Coli.

Dengan kata lain, Herbana Relief Kunyit bersifat anti-oksidan yang kuat dan dapat menjaga kesehatan lambung seseorang, khususnya dari gangguan lambung, seperti mual, muntah, dan rasa perih di ulu hati.

4 dari 4 halaman

3. Health & Happiness Turmeric

Salah satu suplemen herbal yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan lambung adalah Health & Happiness Turmeric. Pasalnya, suplemen herbal tersebut mengandung ekstrak rimpang kunyit yang berguna untuk membantu memelihara kesehatan fungsi hati dan lambung.

4. Borobudur Kunirin

Borobudur Kunirin bisa menjadi salah satu suplemen herbal yang berguna untuk menjaga sistem pencernaan, khususnya kesehatan lambung. Dengan kandungan kunyit di dalamnya, suplemen herbal ini dapat mengatasi masalah pencernaan, mencegah penumpukan gas, hingga mengurangi peradangan pada lambung.

Nah, itulah empat suplemen untuk menjaga kesehatan lambung yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Untuk bisa menjaga kesehatan lambung secara maksimal, Anda bisa menjaga pola makan dan terapkan gaya hidup sehat, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini