Sukses

Pepsodent Sahur Amal Gandeng BAZNAS Dukung Masjid Istiqlal Santuni 1.000 Anak Yatim Piatu Jabodetabek

Kali ini, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pepsodent Sahur Amal mendukung pengelola Masjid Istiqlal memberi santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dari Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Unilever Indonesia melalui jenama Pepsodent Herbal kembali mengajak umal muslim berbagi senyum kebahagiaan bersama anak-anak yatim puatu di berbagai wilayah di Indonesia melalui program tahunan Pepsodent Sahur Amal.

Kali ini, bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pepsodent Sahur Amal mendukung pengelola Masjid Istiqlal memberi santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dari Jabodetabek.

Direktur Personal Care Unilever Indonesia Ainul Yaqin mengatakan, komitmen menyebarkan 'Senyum Indonesia' dilakukan dalam setiap kesempatan, termasuk bulan Ramadhan.

"Pepsodent berkomitmen menyebarkan 'Senyum Indonesia' di seluruh penjuru Tanah Air melalui inovasi produk berkualitas, program edukasi kesehatan gigi dan mulut, serta program-program lainnya. Komitmen ini kami lakukan dalam setiap kesempatan, termasuk bulan Ramadhan," ucap Ainul di Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

Program Pepsodent Sahur Amal menyusul dengan bertambahnya djumlah anak yatim piatu di Indonesia karena kehilangan orangtua saat pandemi. Menurut data BAZNAS, setidaknya kini 35 ribu anak memnuhi panti ashuan sehingga semakin padat. Sementara jumlah donatur berkurang.

Hal ini menjadi tanggung jawab pemilik panti asuhan guna memastikan seluruh anak yatim dan piatu yang diasuhnya sehat dan bisa menjalankan pausa Ramadhan dengan lancar, termasuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Pihak panti asuhan memiliki tanggung jawab yang semakin berat untuk memastikan seluruh anak asuhnya dapat berpuasa dengan sehat dan lancar. Salah satu aspek yang semakin tidak memungkinkan untuk diprioritaskan adalah kesehatan gigi dan mulut. Nyatanya masalah gigi dan mulut masih banyak terjadi akibat kurangnya edukasi, yang akhirnya mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan anak-anak yatim piatu saat berpuasa," ujar Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makna Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Ramadhan

Selain memberi santunan bagi anak yatim dan piatu, dalam acara tersebut Pepsodent juga menggelar edukasi kesehatan gigi dan mulut, siraman rohani berupa dongeng dan kisah inspiratif Nabi, hingga lomba kaligrafi. 

Ainul Yaqin menjelaskan, Pepsodent melihat waktu sahur menjadi kesempatan yang baik untuk mengedukasi tentang kesehatan gigi dan mulut.

"Kami melihat bahwa waktu sahur juga menjadi kesempatan baik untuk mengedukasi mereka tentang kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat, dimana saat berpuasa menyikat gigi dianjurkan dilakukan setelah santap sahur dan sebelum tidur malam.”

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A mengatakan, berbagi dengan anak yatim di bulan Ramadhan menjadi amalan yang semakin bermakna.

“Selain melindungi diri dari musibah dan memperluas datangnya rezeki, Rasulullah SAW menjanjikan bahwa mereka yang berbagi dengan anak yatim piatu akan menjadi sahabat beliau di akhirat kelak. Jadi, memberi santunan dan perlindungan kepada anak-anak yatim piatu sangat dianjurkan – terlebih di tengah kondisi sulit seperti sekarang – agar kita dapat terus mendukung mereka untuk dapat tumbuh dan meraih masa depan yang lebih baik," tuturnya.

“Semoga dengan berbagi kebahagiaan sekaligus membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu hingga nanti, keseluruhan rangkaian program Pepsodent Sahur Amal dapat menjadikan Ramadhan lebih bermakna dan penuh keberkahan bagi umat muslim,” tutup Ainul Yaqin. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.