Sukses

Cantiknya Sepatu Kets Tenun Bali yang Dibeli Jokowi, Cocok Dipakai Ketika Santai dan Olahraga

Jokowi membeli sepasang sepatu kets tenun Bali berwarna dominan cokelat sambil ditemani Iriana

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat siang, 3 Februari 2023, mengunggah sebuah foto yang memerlihatkan dirinya sedang memakai sepatu kets.

Dari keterangan yang tertulis di akun Twitter @jokowi, sepatu kets berwarna dominan cokelat terbuat dari tenun Bali.

"Sepatu dengan corak tenun Bali, pas di kaki," tulis Jokowi.

Mengutip keterangan resmi yang diterima Liputan6.com di hari yang sama, sepasang sepatu kets tenun Bali warna cokelat dibeli Jokowi ketika mengunjungi Sentra Tenun Jembarana, Provinsi Bali pada Kamis (2/2/2023)

Mata orang nomor satu di Republik Indonesia tak sengaja mengarah ke sepasang sepatu yang tersusun rapi di sudut ruangan yang dimasukinya bersama Bupati Jembrana, I Nengah Tamba.

Sebenarnya, Jokowi sempat memilih sejumlah sepatu sambil melihat detail, bentuk, dan motifnya. Namun, pencarian terhenti dengan sepasang sepatu kets tenun berwarna dominan cokelat.

Dia pun langsung menjajal sepatu tersebut sambil duduk ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Wah, kayak anak 17 tahun," kata Jokowi. Dia lalu melanjutkan,"Pas.".

Sepatu Kets Tenun Bali Pas di Kaki Jokowi

Setelah dicoba dan dirasa nyaman untuk dipakai jalan, Jokowi memutuskan membeli sepasang sepatu kets tenun Bali itu.

Adapun alas kaki yang dipilih Jokowi merupakan jenis sepatu kets yang biasa dipakai untuk berolahraga, maupun kegiatan sehari-hari.

Sepatu kets dari tenun Bali yang dibeli Jokowi terbuat dari sol karet yang bagian atasnya dipadupadankan dengan kain tenun plus corak tenun khas Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Basuki Ikutan Beli

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, tak mau ketinggalan. Saat melihat Jokowi mencoba sepatu kets tersebut, dia pun ikut-ikutan.

"Saya ambil ini," ujar Basuki kepada pramuniaga di sentra tersebut.

Tak lama setelah membayarnya, Basuki menenteng kantong berisi sepatu barunya.

"Ini saya juga beli," kata Basuki kepada Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, yang tengah tersenyum melihat Menteri Basuki menjinjing kantong berisi sepatu.

Jokowi pun menyampaikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan industri kreatif di Bali. Khususnya, Kabupaten Jembrana.

"Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan didukung oleh Pak Gubernur Bali dalam mengembangkan tenun, songket, untuk pengembangan industri-industri kecil kain tenun dan songket yang ada," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.