Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bikin Ereksi Lebih Besar dan Keras, Ini Sederet Kegunaan Cincin Penis

Liputan6.com, Jakarta Cincin penis atau cock ring adalah cincin khusus yang dipakai di pangkal penis untuk membuat ereksi lebih besar dan keras.

Tak hanya itu, cincin penis juga dapat membantu pria bertahan lebih lama saat berhubungan seks dan bahkan membantu pasangan mencapai orgasme. Belum lagi, ada tekanan dan rangsangan tambahan pada penis yang membuat orgasme lebih nikmat.

Terlepas dari fungsinya, beberapa pria masih khawatir untuk menggunakan cock ring. Salah satu kekhawatirannya adalah jika cock ring tidak dapat dilepas setelah kegiatan seks.

Maka dari itu, setiap pria yang hendak menggunakan alat tersebut harus mengetahui terlebih dahulu tentang penggunaan cock ring yang aman.

Menurut kepala urologi di Atlanticare Regional Medical Center Brian Steixner, M.D., cincin penis bekerja untuk menjebak darah di dalam batang penis guna membantu mempertahankan ereksi.

“Cincin yang pas di pangkal penis juga dapat membantu mencegah kebocoran vena, sejenis disfungsi ereksi yang diakibatkan oleh jaringan di penis yang gagal mengunci darah dengan benar,” kata Steixner mengutip Men’s Health, Minggu (22/1).

Senada dengan Steixner, terapis seks dan hubungan Chris Donaghue, Ph.D. menambahkan bahwa penis yang tetap keras dapat meningkatkan percaya diri. Menggunakan cock ring dapat membuat ereksi bertahan lebih lama dan meredakan kecemasan tentang penis yang loyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Membuat Penis Terlihat Lebih Besar

Di sisi lain, pendidik erotis dari OrganicLoven.com Taylor Sparks mengatakan, pria dengan berbagai ukuran penis bisa mendapatkan keuntungan dari tambahan darah di penis.

“Membuat penis mereka terlihat lebih besar,'" kata Sparks.

Selain itu, beberapa pria mengatakan bahwa cincin penis dapat membantu menunda ejakulasi dengan mengompresi area di sekitar pangkal penis dan testis, kata manajer toko seks Pleasure Chest di New York City, Brandon Bartling.

“Ada juga cincin penis yang memiliki cincin kedua yang melingkari testis Anda. Cincin kedua itu menarik testis Anda ke bawah, yang membantu menunda ejakulasi.”

3 dari 4 halaman

Bantu Pasangan Orgasme

Cincin penis juga dapat membantu pasangan wanita mencapai orgasme. Dalam kegiatan seks, wanita biasanya memerlukan sedikit bantuan ekstra untuk orgasme.

Hanya sebagian kecil wanita yang dapat mencapai orgasme dari seks penetrasi. Cincin penis dapat membantu merangsang klitoris pasangan selama hubungan seksual, kata Bartling.

“Model cock ring ada yang memiliki ‘pengembang ketebalan’ bawaan yang membuat penis Anda terasa lebih lebar untuk pasangan Anda.”

4 dari 4 halaman

Aman Digunakan?

Umumnya, cincin penis aman digunakan. Hanya saja ada beberapa panduan yang perlu diikuti, misalnya soal ukuran. Cincin penis yang cocok adalah yang kencang tapi tidak membuat mati rasa.

"Saya merekomendasikan silikon yang dapat disesuaikan atau melar untuk pemula karena lebih mudah disesuaikan dengan ukuran Anda," kata Kara Emry, manajer toko mainan seks The Stockroom di Los Angeles.

Prinsip selanjutnya cukup sederhana yakni lebih baik memangkas atau mencukur rambut kemaluan sebelum mengenakan cincin penis.

Ini dilakukan guna menghindari adanya rambut kemaluan yang tertarik sehingga terasa sakit dan mengurangi kenikmatan bercinta, kata Hernando Chaves, seorang terapis seks yang berbasis di Beverly Hills.

“Aturan besar terakhir adalah tidak boleh memakainya lebih dari 20 menit. Yang ini cukup penting. Penis bisa terluka secara permanen jika cincin dibiarkan terlalu lama. Jika Anda merasa mati rasa, nyeri, atau kulit berubah warna, segera lepaskan,” imbau Steixner.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS