Sukses

Unggah Momen Lama, Warganet Ingatkan Persamaan Kaesang Pangarep dan Nahyan

Usai momentum Nahyan menggunakan singlet di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ramai dibicarakan, warganet akhirnya mengingkatkan persamaan keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono telah selesai. Namun, momen-momen menggelitik dari acara tersebut masih membekas hingga hari ini.

Salah satunya saat anak dari sang kakak Kahiyang Ayu, Panembahan Al Nahyan Nasution menolak mengenakan beskap dan cuek dengan singlet di acara Kaesang dan Erina.

Diketahui, Presiden Jokowi telah membujuk Nahyan untuk mengenakan beskap. Namun, Nahyan menolak dan tetap asik saja menggunakan singletnya di saat anggota keluarga lainnya telah kompak dengan beskap dan kebaya yang telah disiapkan.

Warganet di Twitter pun akhirnya mengingatkan persamaan antara Nahyan dan Kaesang, yang ternyata sama-sama doyan mengenakan singlet.

"Seniornya Nahyan," tulis pemilik akun Twitter @faraharsono sambil mengunggah foto Kaesang saat sedang mengenakan singlet putih yang mirip seperti milik Nahyan.

Melihat foto itu, Kaesang akhirnya memberikan respons. Kaesang mengakui bahwa dirinya juga sebenarnya suka menggunakan singlet sama seperti keponakannya tersebut.

"Aku baru sadar aku juga sukanya pake singlet," kata Kaesang.

Persoalan singlet masih belum berhenti. Pada sehari sebelumnya, Kaesang mengunggah cuitan yang membahas foto pernikahannya yang dilengkapi dengan bocil menggunakan singlet.

"Waktu mas Gibran nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu mbak Ayang nikah, foto keluarga bagus-bagus. Waktu saya nikah, foto keluarga ada bocil pake kutang doang," ujar Kaesang yang cuitannya ramai ditertawai warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nahyan Jadi Idola Baru Warganet, Polos nan Menggemaskan

Sejak disorot dengan singlet putihnya, Nahyan memang telah berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Tak sedikit yang ikut gemas dengan aksi polos nan menggemaskan Nahyan tersebut.

Sang ibu Kahiyang akhirya menjadi salah satu yang ikut merespons tingkah putranya itu. Kali ini, Kahiyang mengunggah foto Nahyan yang menggunakan kemeja putih rapi sambil tersenyum.

"Kalian nungguin aku pake singlet? Kali ini tentu tidak," tulis Kahiyang dalam keterangan foto yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya @ayanggkahiyang pada Senin, 12 Desember 2022.

Meskipun terbilang kocak, sikap Kahiyang dan suaminya Bobby Nasution yang membiarkan Nahyan menggunakan singlet dipuji oleh warganet.

Pasalnya, acara pernikahan Kaesang dan Erina yang kental budaya terbilang sakral. Namun keduanya tidak memaksakan kehendaknya pada anak untuk ikut mengenakan beskap.

"Terima kasih sudah menunjukkan penghargaan kepada anak, Mbak Ayang. Walaupun itu acara penting, walaupun itu acara sakral, tapi tidak memaksakan kehendak pada anak yang polos ingin bebas. Itu satu bukti bahwa keluarga Bapak Jokowi betul-betul keluarga yang saling menghargai, dan itu kali teladani. Kami salut," tulis akun Instagram @lialsolihat.

3 dari 4 halaman

Pertanyaan Lanjutan Usai Pernikahan Kaesang dan Erina

Usai semua prosesi pernikahannya berlangsung, Kaesang dan Erina turut tak terhindar dari pertanyaan langganan. Dirinya ditanyai oleh warganet tentang persoalan anak.

"Mas @kaesangp pengen punya anak berapa?" tanya salah satu pengguna Twitter.

Merespons hal itu, Kaesang pun memberikan jawaban lengkap dengan alasannya. Tak disangka-sangka, Kaesang menjawab bahwa ia akan menuruti istri dalam persoalan anak lantaran itu adalah badan sang istri dan bukan dirinya yang akan melahirkan.

"Saya manut istri soalnya kan itu badan dia dan yang ngelahirin dia," jawab Kaesang.

Pria yang kini resmi menjadi suami Erina Gudono ini memang selalu nampak aktif di media sosial Twitter. Bahkan selama tiga hari prosesi pernikahannya berlangsung, ia masih sesekali membuat cuitan yang tak pernah sepi dikomentari oleh warganet.

Beberapa warganet mengaku mereka hingga menunggu-nunggu cuitan Kaesang karena biasanya dipenuhi oleh guyon yang membuat warganet tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Jawaban Kaesang Dianggap Serius, Tak Guyon Seperti Biasa

Setelah jawaban soal anak itu diunggah oleh Kaesang, warganet ramai lagi membanjiri jawaban tersebut. Ternyata jawaban tersebut dianggap serius oleh beberapa warganet, seolah bukan seperti Kaesang biasanya yang suka berguyon di media sosial.

"Kok tumben jawabannya serius ya," tulis akun @ye***e.

"Ini pasti bukan Mas Kaesang yang nge-tweet. Hayo ngaku siapa. Mas Kaesang sukanya bercanda gak pernah serius," sambung akun @H***a.

"Kok bijak jawabnya," kata akun @mi***3.

"Tumben jawabnya bener," lanjut akun @de***k.

"Kaesang tahu cara menghargai wanitanya," tulis akun @tt***i.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.