Sukses

Bocoran untuk Kaum Adam, Ini 8 Hal yang Wanita Inginkan Saat Menjalin Hubungan

Bukan harta atau tahta, dalam menjalin hubungan, sifat seperti inilah yang diinginkan wanita dari seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalin hubungan, tentunya perlu kecocokan antara satu sama lain. Tak hanya itu, ada kualitas-kualitas yang kita harap dimiliki oleh pasangan kita.

Kualitas itu tak sekadar wajah tampan nan rupawan, ataupun rumah bertingkat dan mobil mewah. Yah, meski tentu saja itu dapat menjadi nilai tambah. Benar, kan, ladies?

Kualitas yang dimaksud yaitu sifat pria yang dapat menarik hati wanita.

Sebagai contoh, menunjukkan sikap dewasa dan percaya diri ternyata ampuh untuk memikat hati para wanita, lho. Apalagi, ditambah selera humor yang bagus. Semua wanita akan berusaha mendapatkan hati Anda.

Nah, kualitas apa saja yang dicari wanita dalam diri seorang pria?

Menurut situs Brides, wanita menginginkan pria yang:

1. Percaya diri

Ketika seorang pria percaya pada dirinya sendiri, tahu siapa dia, dan tahu apa yang dia inginkan, itu sangat menarik bagi seorang wanita. Wanita bisa mengetahui sesuatu hanya dengan melihat gerak-geriknya saja.

Penting untuk dicatat, mempunyai harga diri tinggi berbeda dengan memiliki ego tinggi.

Wanita menginginkan pria yang percaya diri. Namun, mereka tidak menginginkan pria yang sombong yang harus menjadi pusat perhatian dan berpikir dialah orang yang paling penting di dunia.

Menjadi percaya diri berarti merasa nyaman dengan siapa Anda dan percaya pada diri sendiri. Buktikan bahwa meluangkan waktu untuk mengenal Anda layak dilakukan.

Ketika seorang pria tidak merasa perlu untuk bersaing dengan atau meremehkan orang lain untuk mengangkat dirinya sendiri, itu akan membantunya memenangkan hati wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Berintegritas

Memiliki integritas berarti bertindak baik dan memiliki karakter moral yang kuat. Wanita menginginkan pria yang terhormat, adil, dan etis.

Dalam hal hubungan, memiliki integritas dapat membantu memperkuat ikatan yang dimiliki seorang pria dan wanita. Hal ini karena prinsip-prinsip moralnya akan membimbing perilakunya dan membantunya menjadi pasangan terbaik yang dia bisa.

Poin bonus ketika integritas itu melampaui hubungan dan seorang pria dapat memperlakukan orang lain dengan adil dan baik.

3. Memiliki rasa hormat

Untuk memiliki hubungan yang sehat dan bahagia, sepasang kekasih harus memperlakukan satu sama lain dengan hormat.

Jika seorang wanita merasa dimanfaatkan, diabaikan, atau diperlakukan dengan buruk oleh seorang pria, dia kemungkinan akan melepaskannya agar tak patah hati.

"Ketika seseorang dibuat merasa tidak dihormati atau dilindungi, hubungan itu kemungkinan akan berakhir lebih cepat,"  kata konselor berlisensi Suzanne Degges-White, Ph.D.

Seorang wanita akan lebih tertarik pada pria yang memberi perhatian dan rasa hormat yang pantas dia dapatkan.

Seorang wanita akan memperhatikan cara Anda menunjukkan rasa hormat tidak hanya padanya, tetapi juga kepada orang lain, terutama teman dan keluarganya. Seorang pria yang dapat menghormati orang lain berada tidak akan luput dari perhatian.

 

3 dari 4 halaman

4. Penyayang

Seorang pria yang penyayang dan berempati selangkah lebih maju dalam hal menarik perhatian wanita.

Wanita menginginkan pria yang dapat mendengarkan mereka, baik itu tentang hari yang buruk di kantor atau berhubungan dengan harapan dan ketakutan terbesar mereka.

Memiliki empati berarti Anda dapat memahami sudut pandang orang lain dan dapat bersimpati dengan apa yang mereka alami.

Wanita juga sangat tertarik pada pria yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk menunjukkan kepedulian dan kekhawatiran terhadap orang lain.

5. Tersedia secara emosional

Wanita menginginkan seorang pria yang jujur dan terus terang daripada yang tidak.

Meskipun mengungkapkan perasaan secara penuh dan terbuka mungkin tampak aneh atau canggung pada awalnya, penting untuk dapat menunjukkan sisi diri Anda yang lemah, emosional, dan manusiawi untuk membangun hubungan yang langgeng.

Wanita lebih suka pria yang tidak takut untuk menunjukkan perasaan mereka yang sebenarnya dan mendiskusikannya secara terbuka daripada pria yang menyimpan semuanya di dalam dirinya. Tentu saja, ini juga berarti mau berbicara tentang hubungan sebelumnya atau pengalaman masa lalu Anda.

 

4 dari 4 halaman

6. Memiliki selera humor

 

Anda tidak perlu menjadi komedian atau penulis komedi untuk menarik perhatian seorang wanita. Akan tetapi, memiliki selera humor dan kemampuan untuk melakukan hal konyol serta bercanda sangat menarik.

Profesor studi komunikasi di Universitas Kansas Jeffrey Hall, Ph.D. mempelajari tentang hubungan antara humor dan romansa. Ia menemukan bahwa semakin sering pria mencoba menjadi lucu dan semakin sering wanita menertawakan leluconnya, semakin besar kemungkinan wanita itu tertarik padanya.

Seorang pria yang memancarkan energi bahagia dan positif ke dunia akan membuat seorang wanita ingin berada di dekatnya.

7. Dapat dipercaya

Ketika seorang pria jujur dan dapat dipercaya, dia menjadi lebih menarik dan diinginkan oleh seorang wanita. Jika dia dapat diandalkan, jujur, tulus, dan berbicara dari hati, dia adalah pria yang layak dikejar, karena dia dapat menepati kata-katanya.

"Percaya dan dapat dipercaya membuat hubungan semakin dalam," kata Degges-White.

Bagaimanapun, seorang wanita perlu tahu bahwa jika suatu hubungan akan bertahan dalam jangka panjang, dia akan dapat mengandalkan pasangannya sama seperti pasangannya dapat mengandalkannya.

8. Bersikap dewasa

Kemungkinannya adalah jika Anda memiliki sifat-sifat di atas, berarti Anda sudah bersikap dewasa.

Penting untuk menunjukkan kepada seorang wanita bahwa Anda tidak hanya dewasa secara emosional dan mampu menjaga komunikasi, tetapi juga dewasa secara mental dan mampu berperilaku seperti orang dewasa ketika diperlukan.

Anda dapat menunjukkannya dengan berpikir rasional, tidak bereaksi berlebihan, dan memecahkan masalah bersama setelah diskusi cermat. Bukan berarti Anda tidak bisa bersenang-senang dan berbuat konyol bersama, sebab menunjukkan sisi lemah Anda adalah tanda kedewasaan itu sendiri.

(Adelina Wahyu Martanti)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini