Sukses

Maia Estianty Kembali Kena COVID-19, Dari Varian Alpha Sampai Omicron Pernah Dirasakannya

Maia Estianty salah satu musisi yang terpapar COVID-19 di semua gelombang dari Alpha, Delta, sampai Omicron

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Maia Estianty kembali terkena COVID-19. Bukan kali pertama atau kedua, melainkan ketiga kali ibu tiga anak ini terpapar virus SARS-CoV-2.

"Aku kena COVID yang ketiga kali," kata Maia dalam video di akun YouTube MAIA ALELDUL TV ditulis Selasa, 1 Maret 2022.

"Kalau kata adik, 'Mbak Maia ini semua dicobain mau (varian) Alpha, Gamma semua COVID kayaknya dicobain'," cerita Maia dalam video ketika dia masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Saat terpapar COVID-19 di gelombang Omicron kali ini dia sempat merasakan gejala yakni sakit tenggorokan. Namun, dia merasa kondisinya masih baik saat terpapar virus ini.

"But still fine, masih aman," ceritanya.

Sakit tenggorokan merupakan salah satu gejala COVID yang kerap dikeluhkan pasien yang terpapar di gelombang Varian Omicron ini. Selain itu, banyak juga yang mengeluhkan demam, badan nyeri atau ngilu, serta batuk.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatasi Sakit Tenggorokan Saat Kena COVID-19

Bila sakit tenggorokan sangat mengganggu itu artinya sudah masih pasien COVID-19 bergejala. Dalam kondisi ini bisa mendapatkan antivirus seperti disampaikan dokter spesialis paru Erlina Burhan.

"Mudah-mudahan dengan masuknya antivirus dengan cepat, replikasi atau perkembangbiakan virus bisa dihentikan," kata Erlina dalam sesi bersama Radio Kesehatan Kemenkes pada Selasa, 22 Februari 2022.

Pada mereka yang memiliki gejala pada tenggorokan, Erlina juga menyarankan minum air hangat dan berkumur-kumur dengan air hangat atau obat kumur.

Pastikan juga mengonsumsi vitami serta beristirahat dengan cukup agar tubuh yang sedang sakit bisa kembali pulih. Paling tidak tidur 6-8 jam sehari.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.