Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Posisi Seks Ini Bantu Anda Lebih Dekat dengan Pasangan

Kenali ragam posisi seks yang bisa bantu Anda lebih dekat dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk lebih dekat dengan pasangan, salah satunya lewat seks. Menariknya, terdapat juga beragam posisi seks yang bisa bantu Anda untuk lebih dekat satu sama lain.

"Hubungan seks yang romantis terjadi ketika Anda bisa membangun gairah yang hangat bersama pasangan," ucap edukator seks Lexx Brown-James dikutip Health, Rabu (11/8/2021).

Posisi seks bisa membantu Anda untuk mencapai hubungan dan gairah yang memuaskan. Berikut diantaranya.

1. Lotus

"Ini merupakan posisi seks yang klasik. Anda dan pasangan bisa duduk bersila dan saling berhadapan, dengan salah satu di pangkuan," ucap profesor pasangan dan terapi keluarga, Ruth Neustifter.

Jika Anda berada di bawah, maka Anda yang akan bertugas untuk memangku. Apabila Anda di atas, maka Anda perlu untuk mengangkang dan melilitkan kaki di pinggang pasangan.

"Anda dapat bekerja sama untuk menciptakan keseimbangan dengan bersandar atau memegang bahu satu sama lain. Lakukan juga kontak mata, Anda bisa mendengar hembusan nafas satu sama lain," ucap Neustifter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Missionary

"Missionary seringkali dianggap sebagai posisi yang membosankan. Tetapi, banyak zona sensitif yang dapat Anda maksimalkan," jelas edukator seks, Luna Matatas.

Posisi ini memungkinkan Anda untuk saling bertatapan dan melihat ekspresi wajah pasangan. Anda juga bisa melihat bagaimana tubuh Anda terhubung dengan pasangan.

"Anda akan memiliki banyak kontak lewat kulit yang bersentuhan, yang dapat meningkatkan sensualitas, koneksi, dan menciptakan berbagai sensasi," ucap Matatas.

Missionary juga memberikan akses yang mudah untuk mencium pasangan selama proses penetrasi, berpegangan tangan, dan merangsang titik yang bisa memicu gairah seperti payudara, leher, telinga, dan bahu.

"Sangat penting untuk benar-benar menempelkan badan Anda pada pasangan, bukan hanya kelamin dengan kelamin. Sehingga Anda bisa saling mengisi energi dan bersentuhan satu sama lain," ucap pemilik workshop seksualitas, Marla Renne Stewart.

3. Seated V

Posisi kali ini mengharuskan Anda untuk duduk tegak dengan punggung menempel ke dinding atau permukaan lain. Dilanjutkan dengan pasangan yang duduk sambil mengangkang di atasnya.

Selain karena bisa saling berhadapan dan bertatapan, Anda bisa melakukannya di cermin. Fungsinya untuk melihat lekukan tubuh bagian belakang pasangan Anda.

"Posisi kali ini bisa membuat seks terasa sangat menggairahkan," ucap Brown-James.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.