Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Cara Kopi Bantu Tingkatkan Kualitas Seks

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat banyak cara untuk meningkatkan kualitas seks dengan pasangan. Selain membutuhkan komunikasi dan latihan, seks yang memuaskan juga membutuhkan keterampilan. Ternyata, mengonsumsi kopi sebelum berhubungan bisa menjadi salah satu solusi.

“Dorongan seks merupakan sesuatu yang kompleks, dan mencakup keinginan dan pengalaman yang subjektif. Namun, kafein dapat berperan untuk meningkatkan gairah fisik atau stamina ketika berhubungan seks,” ucap seksolog Satori Madrone, Jumat (30/7/2021).

Dibutuhkan waktu selama 15 menit hingga 2 jam sebelum merasakan hasil yang maksimal dari kopi. Sehingga, minum kopi sebelum berhubungan seks dapat memberikan hasil yang bermanfaat. Berikut 6 alasan di baliknya.

1. Meningkatkan libido pada Wanita

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas, Austin pada tahun 2010 menyatakan bahwa kafein dapat mempengaruhi gairah pada wanita. Kondisi fisik wanita yang terangsang diukur sebelum dan sesudah mengonsumsi kafein.

Para peneliti menemukan bahwa kafein memiliki sifat stimulan yang menyebabkan adanya peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, yang juga dapat meningkatkan gairah seks yaitu membuat Anda terangsang.

2. Mengurangi disfungsi ereksi

Penelitian di University of Texas Health Science Center, Houston mengungkapkan, kafein dapat mengurangi proporsi pria yang mengalami disfungsi ereksi (DE). Terutama ketika pria meminum dua hingga tiga cangkir kopi setiap harinya.

Selain untuk meningkatkan aliran darah dan penurunan DE, secangkir kopi bisa meningkatkan kadar testosteron.

2 dari 5 halaman

3. Meningkatkan performa

Dalam studi tahun 2017 oleh University of Sao Paulo, kafein dapat meningkatkan performa dibanding kelompok yang hanya meminum air. Efek stimulasi zat tersebut dapat mengurangi perasaan lelah, sekaligus meningkatkan ketajaman mental dan fokus.

Artinya, mengonsumsi kafein dapat membuat durasi seks terjaga hingga lebih lama.

4. Mengurangi stres

“Ketika berada dalam situasi stres, sulit untuk menikmati seks. Karena stres memiliki kapasitas yang besar untuk mempengaruhi dorongan seks dan kesehatan seksual secara keseluruhan,” jelas Madrone seperti dikutip Bustle, Selasa (3/8/2021).

Kafein menjadi salah satu pilihan untuk mengurangi tingkat stres. Asupan kafein dapat mengurangi efek negatif dari stres, setidaknya bila dikonsumsi dalam jumlah sedang.

 

 

3 dari 5 halaman

5. Menurunkan risiko depresi

Orang yang mengalami Depresi mungkin memiliki masalah dengan dorongan dan kepuasan seks. Terdapat hubungan yang signifikan antara depresi, disfungsi seksual, dan kesalahpahaman tentang seks. Kabar baiknya, orang yang mengonsumsi kopi dinilai lebih bahagia dari yang tidak.

6. Meningkatkan fokus

Kopi bisa menjadi salah satu solusi untuk tetap fokus setelah hubungan seks yang lama. Studi pada tahun 2014 dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa kafein meningkatkan kognisi pikiran, memori verbal, membantu kewaspadaan, reaksi, dan ketahanan mental.

Menjadi pasangan yang memuaskan memang tidak selalu bergantung pada konsumsi kopi di pagi hari. Pengalaman seks individu juga menjadi penentu, ditambah dengan komunikasi yang baik, adaptasi, dan keinginan untuk mencoba sesuatu yang baru. 

 

Penulis: Diviya Agatha

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Simak juga video berikut