Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Tips Membangun Kehidupan Seks agar Terhindar dari Jebakan Rutinitas

Liputan6.com, Jakarta - Membangun suasana kehidupan seks penting bagi suami istri. Apabila Anda telah menjalani kehidupan rumah tangga selama bertahun-tahun, kegiatan bersama pasangan mungkin sudah menjadi sebuah rutinitas. Mulai dari siapa yang bertugas membuang sampah hingga siapa yang harus menjemput anak sekolah.

Kebiasaan itu baik untuk kehidupan rumah tangga, tetapi tidak untuk kehidupan seks. Akan lebih baik apabila kehidupan seks memiliki variasi.

Kualitas seks yang baik, berguna untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan dan menyehatkan.

“Seks termasuk kedalam aktivitas aerobik, artinya kegiatan ini mampu meningkatkan kesehatan jantung,” ujar Rachel Needle, PsyD, Psikolog Klinis dan Terapis Seks.

Rachel juga mengungkapkan, satu kali melakukan hubungan intim yang energik mampu membakar 180 kalori. Banyak kalori yang terbakar setara dengan melakukan joging ringan selama 20 menit.

Hormon endorfin penghasil suasana hati yang baik dapat tercipta melalui hubungan seks. Pelepasan hormon ini juga mampu menurunkan tingkat depresi dan kecemasan. Melakukan hubungan intim secara teratur dengan pasangan juga dapat meningkatkan kualitas tidur, memperpanjang umur, dan menjaga fungsi otak.

Berikut ini 5 cara yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan seks Anda, dilansir dari Everyday Health.

 
2 dari 9 halaman

1. Mencoba Hal Baru

Mulailah dengan sesuatu yang sederhana seperti mencoba posisi seks yang berbeda. Atau dengan menggunakan penutup mata untuk mengeksplor pengalaman sensorik bersama pasangan.

3 dari 9 halaman

2. Bercumbu

Lakukan ciuman yang dalam dan seksi, jangan ragu untuk saling menyentuh untuk membangkitkan gairah. Bayangkan seperti melakukannya pertama kali.

4 dari 9 halaman

3. Jadwalkan Aktivitas Romantis

Saling meluangkan waktu bagi pasangan merupakan salah satu bentuk kasih sayang. Lakukan aktvitas seksual yang menyenangkan, Anda dapat melakukannya secara bergantian dengan pasangan.

5 dari 9 halaman

4. Berbagi Fantasi Seks Bersama Pasangan

Memanfaatkan imajinasi satu sama lain dapat meningkatkan hasrat seksual. Apabila malu untuk melakukannya, ubah sedikit suasana dengan menyalakan lilin, mematikan alat elektronik, dan memutar musik romantis. Upaya ini dapat membuat perasaan lebih rileks, sehingga lebih intim.

6 dari 9 halaman

5. Tonton Video Seks Bersama

Menonton dan berdiskusi bersama pasangan untuk melakuakan kegiatan seks dari video yang ditonton bersama. Eksplor posisi dan teknik seksual yang disukai pasangan. Pelajari posisi seks, anatomi seksual (termasuk G-spot yang sulit dipahami), pijat erotis, dan empat dasar pemanasan (seks oral, obrolan erotis, sentuhan sensual, dan ciuman).

7 dari 9 halaman

6. Temui Terapis Seks

Apabila sulit untuk mengubah kebiasaan seks yang monoton, sebaiknya konsultasikan masalah ini kepada terapis seks terdekat.

 

 

Penulis: Rissa Sugiarti

 
8 dari 9 halaman

Infografis Beda Kartu Nikah dengan Buku Nikah

9 dari 9 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini